Gelombang Tinggi di Sungai Pisang Hantam Rumah Warga


Kamis, 21 Mei 2020 - 14:43:30 WIB
Gelombang Tinggi di Sungai Pisang Hantam Rumah Warga Material yang terbawa arus gelombang tinggi yang terjadi di Sungai Pisang.

HARIANHALUAN.COM - Selama tiga minggu cuaca ekstrim melanda kawasan Sungai Pisang, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Cuaca ekstrim yang disertai angin kencang itu membuat warga yang ada disekitar lokasi merasa was-was dan khawatir akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan. 

Diketahui, material yang terbawa oleh arus gelombang tinggi itu hinggga menutupi jalan yang di Sungai Pisang. Sehingga warga mulai mengisolasikan diri untuk menghindari material tersebut.

"Benar, gelombang tinggi sudah terjadi sejak beberapa minggu kebelakang. Material yang terbawa arus ditakutkan akan membahayakan warga disekitar lokasi," ujar Ketua Karang Taruna Sungai Pisang Hendri Yumas membenarkan, Kamis (21/52020).

Ditambahkannya, berharap kepada pihak terkait untuk segera mengambil tindakan. Jika tidak, ditakutkan akan terjadi hal yang buruk terhadap warga.

"Dua hari ini, gelombang ini makin parah. Pecahan ombak menghantam rumah warga yang ada di pinggiran jalan," tandasnya. (*)


 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]