Gawat! Data Intelijen Covid-19 Bocor, Potensi Lonjakan saat Lebaran


Kamis, 21 Mei 2020 - 19:26:35 WIB
Gawat! Data Intelijen Covid-19 Bocor, Potensi Lonjakan saat Lebaran ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM -- Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membocorkan data intelijen terkait perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, kasus Covid-19 bisa saja melonjak naik pada saat Lebaran Idulfitri 2020. Namun, kata Fachrul, prediksi kenaikan kasus Covid-19 itu bisa dicegah bila masyarakat melakukan pembatasan aktivitas saat Lebaran.

Perayaan Lebaran berpotensi menaikkan kurva Corona bila saja masyarakat abai dengan protokol kesehatan. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa membatasi aktivitas agar kurva kenaikan kasus Covid-19 itu bisa dicegah. 

"Pada saat rapat yang lalu, intelijen memprediksi bahwa kita kalau tidak melakukan kegiatan pembatasan yang ketat selama Idulfitri, angka pasti akan melonjak naik lagi," kata Fachrul dalam siaran langsung melalui YouTube BNPB Indonesia, Kamis (21/5/2020).

Bila masyarakat abai dengan protokol kesehatan dan kasus kembali melonjak, maka upaya yang dilakukan selama ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona menjadi sia-sia. Selain itu, korban meninggal juga akan bertambah banyak. Untuk mencegah naiknya kurva Covid-19, maka masyarakat sebaiknya beraktivitas di rumah selama Lebaran. Termasuk, menjalankan salat Idulfitri. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]