Waduh! KFC Tutup Ratusan Gerai, Ribuan Karyawan Dirumahkan


Kamis, 21 Mei 2020 - 19:46:46 WIB
Waduh! KFC Tutup Ratusan Gerai, Ribuan Karyawan Dirumahkan ilustrasi gerai KFC.

HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Covid-19 membuat 115 gerai KFC tutup sementara. Berkaitan dengan itu, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek makanan cepat saji itu merumahkan 4.988 karyawannya. Dikutip dari detikcom, Kamis (21/5/2020), selain karyawan dirumahkan, 4.847 karyawan juga terkena dampak pemotongan gaji hingga 50% dan dampak lainnya yang diakibatkan pandemi virus Corona.

Perusahaan Fast Food Indonesia mengakui bisnis mereka terganggu oleh Covid-19. Manajemen memperkirakan penghentian/pembatasan operasional mencapai tiga bulan. "Hingga saat ini terdapat 115 gerai perseroan yang ditutup karena mal/plaza dinyatakan harus tutup karena dampak COVID-19 di berbagai kota di Indonesia bukan hanya di Jakarta," demikian dikutip dari keterbukaan informasi yang disampaikan manajemen.

Mereka memperkirakan penurunan pendapatan dan laba akibat kondisi pandemi Covid-19 sebesar 25-50%. Pihaknya pun sangat mengharapkan semua jenis pelayanan sudah dapat dibuka, termasuk dine-in atau makan di tempat, walaupun ada pembatasan kapasitas pelanggan di dalam gerai.

Untuk sementara, di tengah pandemi virus Corona, pihaknya hanya memberikan layanan take-away, home delivery, drive-thru, dan online order.
"Perseroan menjalankan beberapa langkah untuk meningkatkan pendapatan semaksimal mungkin dengan cara menyediakan menu dengan harga terjangkau dan cara-cara untuk memperluas jenis pelayanan yang dapat diberikan kepada pelanggan," tambahnya. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 22:32:01 WIB

    Waduh! Pupuk Impor Asal China Serbu Pasar Indonesia

    Waduh! Pupuk Impor Asal China Serbu Pasar Indonesia HARIANHALUAN.COM - Indonesia hingga kini masih harus bergantung pada kebutuhan pupuk impor. Padahal, dari dalam negeri ada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bisa memproduksi yaitui holding PT. Pupuk Indonesia. B.
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 16:06:16 WIB

    Waduh! Ada Rasa Cemburu Buat UMKM di Balik Penerapan New Normal

    Waduh! Ada Rasa Cemburu Buat UMKM di Balik Penerapan New Normal HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Muhammad Ikhsan Ingratubun menilai rencana penerapan era new normal di sebagian wilayah tertentu saja berisiko menimbulkan kecemburuan antarpelaku usaha. Untuk .
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 15:29:13 WIB

    Waduh! Rupiah Melemah ke Rp 14.730/US$

    Waduh! Rupiah Melemah ke Rp 14.730/US$ HARIANHALUAN.COM - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot hari ini, kembali ke atas level Rp 14.700/US$..
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 16:05:24 WIB

    Waduh! RI Banyak Impor Sayuran dari China

    Waduh! RI Banyak Impor Sayuran dari China HarianHaluan.com - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan Indonesia banyak mengimpor komoditi salah satunya sayuran dari China. Total nilai impor Indonesia US$ 12,54 miliar sepanjang April 2020..
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 21:39:22 WIB

    Waduh! Pengusahapun Ikut Serbu Pegadaian

    Waduh! Pengusahapun Ikut Serbu Pegadaian HarianHaluan.com - Tidak hanya kelas rumah tangga, ternyata pengusahapun ikut beramai-ramai ke pegadaian. Kali ini barang yang paling banyak digadai adalah mobil. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]