Taspen Kantor Cabang Bukittinggi Serahkan 250 Paket Sembako Gratis


Kamis, 21 Mei 2020 - 21:55:51 WIB
Taspen Kantor Cabang Bukittinggi Serahkan 250 Paket Sembako Gratis Kepala Cabang Kantor Taspen Kota Bukittinggi, Hari Kusuma Yuda Perwira, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis  kepada Kepala BKPSDM Bukittinggi.

HARIANHALUAN.COM -- PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),  serahkan bantuan  250  paket sembako gratis  Taspen Peduli  COVID-19 tahun 2020. 250 paket itu diserahkan untuk untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi dan lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.  

Dengan rincian, 100 paket untuk Bukittinggi dan 150 paket untuk Pasaman Barat. Paket sembako yang diserahkan terdiri dari beras, gula pasir, dan minyak goreng.

“Alhamdulillah, 250 paket sembako gratis itu  telah kita serahkan secara simbolis kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bukittinggi dan BKSDM Pasaman Barat,” kata Kepala Cabang Kantor Taspen Kota Bukittinggi, Hari Kusuma Yuda Perwira kepada harianhaluan.com, Kamis (21/5/2020).

Yuda mengatakan, paket sembako gratis yang diserahkan dalam rangka penanggulangan dampak COVID-19, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Paket sembako gratis juga diserahkan kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor cabang PT Taspen Bukittinggi.

“Pemberian bantuan paket sembako gratis ini adalah bentuk dukungan nyata dan kepedulian PT Taspen  terhadap peserta Taspen, pensiunan ASN, dan masyarakat lingkungan sekitar. Kita harapkan bantuan yang diserahkan  dapat membantu meringankan beban peserta dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Yuda.

Menurut Yuda, penyerahan paket sembako gratis ini  dilakukan serentak di seluruh Kantor Cabang PT Taspen (Persero) dengan tema “Sembako Gratis Taspen Peduli Covid-19 tahun 2020. Total anggaran  yang disalurkan P Taspen  untuk paket sembako  gratis ini sebesar Rp 1 milliar lebih di seluruh Indonesia.

Sementara itu Asisten Manajer Umum dan SDM PT Taspen,  Murah Sulistiyono menambahkan, 250 paket sembako tersebut diserahkan kepada BKSDM Bukittinggi dan BKPSDM Pasaman Barat pada Rabu 20 Mei 2020. Paket sembako tersebut dibagikan untuk  ASN yang berhak menerima serta para pensiunan.

“Bantuan sembako gratis ini merupakan salah satu program PKBL PT Taspen dalam penanggulangan dampak Covid-19 kepada peserta Taspen  dan masyarakat sekitar. Kita berharap, setiap paket sembako yang berisi beras, gula dan minyak goren  ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Terpisah Kepala BKPSDM Kota Bukittinggi Sustinna menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Taspen Kantor Cabang Bukitinggi atas bantuan  paket sembako yang diberikan.

“Ini bukti kepedulian PT Taspen untuk ASN dan pensiunan  yang terdampak Covid-19. Apalagi saat ini masyarakat harus menjalani ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bantuan yang diserahkan PT Taspen ini tentunya sangat berarti,”  ujar Sustinna. (*)

Reporter : Gatot /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]