Keluarga Jurnalis Ini Maafkan Pelaku Pembunuhan Ayah Mereka


Jumat, 22 Mei 2020 - 11:28:16 WIB
Keluarga Jurnalis Ini Maafkan Pelaku Pembunuhan Ayah Mereka Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Keluarga Jamal Khashoggi, jurnalis Arab Saudi yang menjadi korban pembunuhan, mengampuni pelaku pembunuhan ayah mereka, ujar putra Jamal Khashoggi, Salah, di Twitter.

"Pada malam yang diberkati dari bulan yang penuh berkah ini (Ramadhan) kita ingat perkataan Tuhan: Jika seseorang mengampuni, maka Allah akan memberikan ganjaran kepada orang tersebut."

"Karena itu, kami sebagai putra Jamal Khashoggi mengumumkan bahwa kami mengampuni mereka yang membunuh ayah kami karena kami mencari pahala dari yang Maha Kuasa," katanya menambahkan.

Khashoggi terakhir kali terlihat di konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober 2018. Ia pergi ke konsulat tersebut untuk mendapatkan dokumen pernikahannya yang akan datang.

Tubuhnya dilaporkan dipotong-potong dan dikeluarkan dari gedung. Hingga kini, jenazahnya belum ditemukan.

Pembunuhan itu menyebabkan gejolak global, mencoreng citra Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Beberapa pemerintah negara-negara Barat, serta CIA, mengatakan mereka percaya Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah memerintahkan pembunuhan.

Para pejabat Saudi mengatakan Putra Mahkota tidak memiliki andil dalam pembunuhan Jamal Khashoggi, meskipun pada September 2019 Mohammed bin Salman mengisyaratkan bahwa ia secara pribadi bertanggung jawab.

Ia mengatakan "itu terjadi di bawah pengawasan saya".

Arab Saudi menjatuhkan hukuman mati terhadap lima orang dan hukuman penjara  terhadap tiga lainnya dalam kasus pembunuhan Jamal Khashoggi.

Para tersangka diadili dalam persidangan rahasia di Ibu Kota Riyadh.

Persidangan itu dikecam oleh PBB dan kelompok hak asasi manusia.

Pelapor khusus PBB Agnes Callamard menuduh Arab Saudi "mengejek" hukum dengan membiarkan dalang pembunuhan tahun 2018 bebas.

Namun, Salah Khashoggi mengatakan putusan Desember "sudah adil bagi kami dan keadilan telah tercapai."(*)
 

 Sumber : Antara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 22:42:12 WIB

    Satu Keluarga Pesepakbola Terinfeksi Virus Corona, Begini Curhat Sang Istri

    Satu Keluarga Pesepakbola Terinfeksi Virus Corona, Begini Curhat Sang Istri HARIANHALUAN.COM - Pesepakbola Pavel Pogrebnyak dikabarkan terinfeksi virus Corona. Bukan hanya dia, seluruh keluarganya juga terpapar. Hal tersebut disampaikan oleh sang istri Maria Pogrebnyak-Shatalova. Ia mengungkap sang s.
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 11:42:59 WIB

    Geger! 4 Keluarga Positif Virus Corona Setelah Buka Puasa Bersama

    Geger! 4 Keluarga Positif Virus Corona Setelah Buka Puasa Bersama Sebanyak 4 keluarga positif virus corona setelah menggelar buka puasa bersama. Kejadian itu di Arab Saudi. Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi menjelaskan mereka buka puasa bersama di awal-awal Ramadan. Mereka positif .
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 16:14:59 WIB

    Ngeri! Sekeluarga Terinfeksi Corona, Hanya Satu yang Berhasil 'Bertahan Hidup'

    Ngeri! Sekeluarga Terinfeksi Corona, Hanya Satu yang Berhasil 'Bertahan Hidup' JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pekerja garis depan penanganan virus Corona di Florida dan orang tuanya yang akan merayakan ulang tahun pernikahan ke-50, meninggal dunia karena COVID-19 hanya dalam beberapa minggu setelah.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 22:22:36 WIB

    Kedubes AS Perintahkan Keluarganya Tinggalkan Indonesia

    Kedubes AS Perintahkan Keluarganya Tinggalkan Indonesia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia mengimbau anggota keluarga Kedubes mereka yang berusia dibawah 21 tahun untuk meninggalkan Indonesia. Keputusan itu diambil atas dasar pertimban.
  • Selasa, 03 Januari 2017 - 13:49:29 WIB

    Keluarga Tolak Otopsi Kematian Petani di Padang Panjang

    Keluarga Tolak Otopsi Kematian Petani di Padang Panjang PADANG PANJANG, HALUAN – Pihak kepolisian di Padang Panjang melibatkan unsur anjing pelacak (K9 Squad) dari Polda Sumbar. untuk mengusut kematian petani asal Koto Katiak, Kecamatan Padang Panjang Timur. Korban yang bernama .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]