Jelang Lebaran, FDIK UIN IB Padang Berbagi Sembako dan Uang pada Mahasiswa hingga CS


Jumat, 22 Mei 2020 - 12:11:18 WIB
Jelang Lebaran, FDIK UIN IB Padang Berbagi Sembako dan Uang pada Mahasiswa hingga CS Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Wakil Kohar, menyerahkan bantuan kepada mahasiswa.

HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka bentuk kepedulian terhadap mahasiswa yang terdampak, corona virus disease (covid-19). Fakutas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang.

Panitia pelaksana, Fauzi, mengatakan, dalam penyerahan bantuan tersebut, dibagi menjadi dua tahap.

“Untuk tahap pertama, terdapat 87 orang mahasiswa yang menerima bantuan. Adapun bantuan  yang diberikan berupa paket sembako, berisikan, beras, minyak gorong, telur, dan gula. Sedangkan untuk tahap kedua, mahasiswa yang menerima bantuan sebanyak 44 orang, dan diberikan berupa uang tunai,” katanya, kemarin.

Ditambahkannya, pemberian bantuan tidak hanya kepada mahasiswa, namun juga kepada pegawai honor, dan cleaning servis (CS).

“Jadi adapun kriteria yang menerima bantuan ini adalah, mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung, karena covid-19 dan juga mahasiswa yang tinggal di masjid adan musola di Kota Padang,” imbuh Fauzi.

Disebutkannya, dengan adanya kegiatan ini  bertujuan agar dapat meringan beban mereka. “Harapannya, dapat membantu dan meringankan beban mereka, dalam keadaan susah,” ucapnya.

Sementara itu, dekan FDIK UIN Padang, Wakidul Kohar, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari aksi dakwah.

“Kita berharap agar wabah ini segera berakhir, maka dari itu, mari berdoa supaya covid-19 cepat diangkat Allah SWT, sehingga kita semua hidup normal,”imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang menerima bantuan, yakninya Muhammad Husen, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), bersyukur atas bantuan tersebut.

“Alhamdulilah saya mendapat bantuan, tentunya hal ini sangat bermanfaat,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para wakil dekan, ketua jurusan, dan unsur  pimpinan lainnya FDIK UIN IB Padang. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]