Batal Libur, Samsat Sawahlunto Tetap Buka Jumat-Sabtu


Jumat, 22 Mei 2020 - 12:41:56 WIB
Batal Libur, Samsat Sawahlunto Tetap Buka Jumat-Sabtu Ist

HARIANHALUAN.COM -- Pelayanan pajak kendaraan bermotor pada sistim manunggal satu atap (Samsat) Kota Sawahlunto masih membuka layanan bagi masyarakat Jumat-Sabtu (22-23/5/2020).

Kepala Samsat Sawahlunto, Hendi Yulfian mengatakan, semula pelayanan Samsat direncanakan libur cuti bersama Idul Fitri mulai 22 hingga 26 Mei 2020, akan tetapi sesuai dengan surat keputusan bersama tiga mentri, yakni mentri Agama, Mentri Tenaga Kerja dan Mentri PAN RB yang menghapus libur bersama pada 22 Mei 2020, sehinga pelayanan Samsat dibuka kembali.

"Kita masih buka pelayan Jumat dan Sabtu sebelum Idul Fitri dan buka kembali Selasa (26/5)," ujarnya kepada Harianhaluan.com.

Hendi berharap, masyarakat wajib pajak dapat mengetahui perubahan jadwal libur pelayanan ini dan segera membayarkan pajak kendaraan bermotornya tepat waktu atau sebelum jatuh tempo.

Semenyara untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan sebut Hendi, pihaknya tetap mengacu kepada protokol kesehatan dan SOP penanganan Covid-19. Wajib pajak sebutnya, harus memakai masker, wajib pajak harus diukur suhu tubuhnya pakai thermogun, dan pihaknya juga menyediakan wastafel untuk cuci tangan.

"Wajib pajak yang suhu tubuh dibawah 37 °C, diminta untuk masuk bilik enda strelisasi dan disenprot antispetik kapai kipas angin. Seterusnya wajib pajak masuk ruanhan layanan dengan pembatasan jarak antara petugas dengan wajib pajak serta dengan wajib pajak lainnya. Selain itu kita juga terus melakukan penyemprotan ruangan layananngan disinfektan seusai jam pelayanan," tuturnya. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]