Pasien Sembuh dari Covid-19 di Agam Jadi 11 Orang, Rata-rata Tenaga Medis


Jumat, 22 Mei 2020 - 13:07:22 WIB
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Agam Jadi 11 Orang, Rata-rata Tenaga Medis Juru Bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini. Dok Klikpositif.com

HARIANHALUAN.COM -- Kabar bahagia datang dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh pada Kamis (21/5/2020).

Hingga hari ini, terdapat 11 orang warga positif Covid-19 di Agam yang telah dinyatakan sembuh. Kabar ini sekaligus berita baik bagi Agam mengingat akan memasuki masa lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Dikutip dari Agam Media Center, Juru Bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini mengatakan bahwa pasien sembuh setelah menjalani uji swab sebanyak dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif.

“Hari ini pasien kembali dinyatakan sembuh satu orang lagi asal Kecamatan Baso,” ujarnya.

Sebelumnnya, dua pasien positif asal Kecamatan Baso yang merupakan cluster satu dan dua juga telah dinyatakan sembuh, diikuti delapan orang pada Rabu lalu, masing-masingnya lima orang di Kecamatan Baso, satu Canduang, satu Ampek Angkek dan satu Lubuk Basung.

Pada umumnya pasien yang sembuh merupakan dari tenaga medis.

Di Kabupaten Agam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 17 orang. 11 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan enam orang masih menjalani perawatan dan isolasi.

Di samping pasien sembuh 11 orang, update data Covid-19 per 21 Mei 2020 Kabupaten Agam, terdata Orang Tanpa Gejala (OTG) 10 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 27 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]