Momen Walikota Padang Sapa Anies 'Gubernur Indonesia'


Jumat, 22 Mei 2020 - 15:29:46 WIB
Momen Walikota Padang Sapa Anies 'Gubernur Indonesia' Gubernue DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Siang ini OK OCE menggelar Kajian Muamalah yang membahas Pembangunan Ekonomi Umat Islam setelah virus Corona (COVID-19) mereda. Kajian digelar melalui layanan virtual dan diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku pembicara serta Walikota Padang Mahyeldi Anshorullah yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Barat.

Ada momen menarik dalam acara ini, di mana Anies dipanggil sebagai Gubernur Indonesia, bukan Gubernur DKI Jakara. Awalnya, acara tersebut dimulai dengan kajian dari Ustadz Farrel Muhammad Rizqi. Setelah itu, giliran Anies yang memaparkan kajiannya.

Dalam pembukaannya, Anies menyapa Mahyeldi. "Yang saya hormati juga Bapak Mahyeldi Walikota Padang, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Sumatera Barat. Sehat Pak Walikota?" sapa Anies pada Mahyeldi.

Menjawab Anies, Mahyeldi menyapanya dengan candaan. "Alhamdulillah Pak Gubernur Indonesia," kata Mahyeldi.

Sapaan itu dibalas ucapan terima kasih yang diiringi tawaan oleh Anies. Setelah itu, Anies mulai menyampaikan kajiannya yang tema utamanya adalah mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bersiap diri membangun perekonomian usai COVID-19.

Kajian ini dihadiri oleh 98 peserta yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, dan sesuai agenda berakhir pada pukul 15.00 WIB. Namun, hingga saat ini kajian masih berlangsung. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 Februari 2017 - 00:41:32 WIB

    Nofi Candra : Pilkada Momentum Membangun Daerah

    Nofi Candra : Pilkada Momentum Membangun Daerah PADANG, HALUAN--Pilkada Serentak sejatinya merupakan bagian dari ikhtiar dalam membangun sistem demokrasi yang stabil dan matang. Atas pertimbangan tersebut, maka proses pemilihan Kepala Daerah merupakan momentum untuk memban.
  • Selasa, 13 September 2016 - 02:47:06 WIB

    Iduladha Momentum Tumbuhkan Semangat Berkorban

    Iduladha Momentum Tumbuhkan Semangat Berkorban SERANG, HALUAN — Idul­adha merupakan mo­men­tum bagi semua orang untuk menumbuhkan se­mangat ber­korban. Hal itu disampaikan Presiden, Joko­wi usai pe­lak­sanaan salat Iduladha 1437 H di Mesjid Agung Ats-Tsaurah, Se.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]