Mau Lebaran, Faldo akan Bagikan THR Buat Guru Honorer


Jumat, 22 Mei 2020 - 15:58:39 WIB
Mau Lebaran, Faldo akan Bagikan THR Buat Guru Honorer Faldo Maldini. Ist

HARIANHALUAN.COM -- Faldo Maldini, politisi Sumangaik Baru, akan membagikan THR untuk guru honorer dan guru mengaji. Menurutnya, kesejahteraan dari guru-guru yang belum mendapatkan kepastian status pastinya lebih berat.

"Kami sedang data. InsyaAllah, sebelum lebaran sudah dibagikan oleh tim. Kami ingin ajak teman-teman asal Sumbar di seluruh dunia untuk membantu guru honorer dan guru swasta juga, bahkan saya dengar ada yang tidak dibayar beberapa bulan ini," kata Faldo, Jumat (22/5).

Mantan Juru Bicara Prabowo-Sandi ini juga merasakan kesedihan yang mendalam dari guru-guru honorer se-Sumatera Barat. Menurutnya, guru adalah orang terdepan yang menyiapkan generasi selanjutnya.

"Saya sangat sedih. Tidak mungkin saya capai apa yang saya miliki hari ini tanpa kesabaran guru-guru saya di sekolah dulu. Ada yang bertahun-tahun statusnya tidak jelas, sekarang ditambah Covid-19 ini. Kita rasakan susahnya mereka. Kami ingin berbuat sedikit lebih banyak dari mengirim doa di setiap shalat kami," tambah Faldo.

Dia mengajak anak muda untuk bergerak bersama untuk membantu guru-guru di Sumatera Barat. Selain itu, Faldo juga siap dihubungi via media sosial.

"Kontak saja saya di media sosial, Facebook, twitter, dan IG. Kalau ada orang tua kita, guru honorer, guru ngaji, guru PAUD, dan pahlawan tanpa tanda jasa lainnya, kabari saja di @FaldoMaldini, semampunya kami akan bantu. Tidak perlu sungkan pada anak sendiri. Meski tidak seberapa, setidaknya bisa lebih bermakna," tutup Ketua DPW PSI Sumbar ini. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]