Laboratorium Covid-19 Sumbar Jadi Pemeriksa Swab Nomor 1 Terbanyak di Indonesia


Jumat, 22 Mei 2020 - 17:44:00 WIB
Laboratorium Covid-19 Sumbar Jadi Pemeriksa Swab Nomor 1 Terbanyak di Indonesia Ist

HARIANHALUAN.COM -- Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Veteriner Bukittinggi, mendapat apresiasi luar biasa dari Balitbang Kemenkes RI, pasalnya kedua laboratorium ini menjadi pemeriksa sampel nomor satu terbanyak di Indonesia.

Laboratorium yang dipimpin oleh Dr Andani Eka Putra berhasil memeriksa sebanyak 1073 sampel swab dalam sehari. "Aplause bagi tim laboratorium yang dipimpin dokter Andani telah menjadi nomor satu dalam pemeriksaan sampel" kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (22/4/2020).

Pemeriksaan yang dilakukan sebanyak 1073 sampel swab, dilakukan hingga dini hari oleh tim laboratorium. Dengan pemeriksaan tersebut ditemukan dua orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19. Keduanya berasal dari Kabupaten Dharmasraya.

Kedua pasien tersebut yaitu, Wanita umur 34 tahun, warga Pulau Punjuang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari tempat kerja, dan Pria umur 36 tahun, warga Pulau Punjuang, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan pasien secara isolasi mandiri sementara.

Penambahan dua orang tersebut, sekaligus mencatatkan sebanyak 438 warga Sumbar terinfeksi Covid-19 dengan total sembuh 157 orang dan meninggal sebanyak 24 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]