Hari Ini, BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Terjadi Dilima Wilayah Sumbar


Jumat, 22 Mei 2020 - 18:38:32 WIB
Hari Ini, BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Terjadi Dilima Wilayah Sumbar Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman, memprediksi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat serta angin kencang di Lima wilayah Sumbar, dimulai pukul 18.25 WIB, Jumat (22/5/2020).

Prediksi hujan lebat disertai petir dan kilat tersebut akan terjadi di beberapa wilayah yakni, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Agam, Kabapaten Tanah Datar dan Kabupaten Padang Pariaman.

Daerah yang terdampak hujan di Kabupaten Pasaman yaitu daerah Mapat Tunggul Selatan. Di Kabupaten Limapuluh Kota daerah Kapur IX, Kabupaten Agam daerah IV Koto, Kabupaten Tanah Datar daerah X Koto dan Batipuh. Sedangkan Padang Pariaman beberapa daerah terdampak hujan, yakni, Sungai Geringging, V Koto Kp Dalam, V Koto Timur, Patamuan, dan Kayutanam.

"Potensi hujan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu Pangkaan Koto Baru, Bukit Barisan dan Gunung Mas, Serta Kota Padang Panjang dan sekitarnya" kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Padang Pariaman Yudha Nugraha.

Kondisi ini diprakirakan berlangsung hingga pukul 20.25 WIB nanti. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]