Warga Jakarta Jangan Coba-coba Sholat Id di Lapangan, Anies: Kita Telah Siapkan Sanksi


Jumat, 22 Mei 2020 - 19:32:39 WIB
Warga Jakarta Jangan Coba-coba Sholat Id di Lapangan, Anies: Kita Telah Siapkan Sanksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan lebih ketat memantau pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), terutama bagi warga yang nekat mudik atau melaksanakan salat Id di luar rumah. Anies menegaskan akan ada sanksi yang disiapkan bagi pelanggar aturan tersebut.

"Jajaran Pemprov DKI akan memantau bukan saja tempat ibadah, tapi juga semua tempat-tempat yang tidak boleh beraktivitas, semua akan ditegur, semua bisa diberikan sanksi, karena jelas dalam aturannya semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang di masa wabah ini tidak diizinkan," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan Facebook Pemprov DKI, Jumat (22/5/2020). 

Anies menjawab soal bagaimana jika ada pelanggaran yang dilakukan masyarakat yang salat Id di luar maupun melaksanakan mudik.

Anies meminta semua warga tertib dan petugas di lapangan juga akan melakukan pengamanan. Anies menegaskan pengetatan dan pembatasan akan dilakukan untuk mencegah warga melakukan mudik.

"Mengenai mudik, pembatasan sudah dilakukan, pengetatan dilakukan, dan kita berharap kita semua untuk melindungi saudara-saudara kita di kampung, melindungi masyarakat Jakarta juga. Bila terjadi arus mudik lalu arus balik, potensi terjadi gelombang kedua sangat besar," ujar Anies.

Karena itulah Anies meminta masyarakat saling melindungi agar tidak terpapar virus Corona. Ia menekankan bahayanya orang tanpa gejala (OTG).

"Karena itu pesan kita adalah jangan mengambil sikap yang tidak mementingkan kepentingan orang banyak, lindungi diri Anda, lindungi orang lain, lindungi keluarga. Banyak di antara kita yang sudah terpapar COVID tapi tidak memilik gejala, ini lah yang sangat berbahaya. Karena itu, kalau tidak punya keluhan bukan berarti aman, karena banyak yang di antara kita yang sudah terpapar tapi tidak bergejala," tegasnya.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 25 Oktober 2020 - 18:15:03 WIB

    Warga DKI Makin Malas 3M, Anies Ancam Tarik Rem Darurat

    Warga DKI Makin Malas 3M, Anies Ancam Tarik Rem Darurat HARIANHALUAN.COM - Tim FKM dari UNICEF di DKI Jakarta melakukan pengamatan perilaku 3M dan terjadi penurunan tren kepatuhan pada perilaku memakai masker dari 75% pada 12 Oktober 2020 menjadi 71% pada 24 Oktober 2020..
  • Ahad, 18 Oktober 2020 - 17:42:09 WIB

    Perihal UU Ciptaker, Dua Partai Ini Paling Disorot Negatif Warganet

    Perihal UU Ciptaker, Dua Partai Ini Paling Disorot Negatif Warganet HARIANHALUAN.COM – Analis media dari Kernels Indonesia Tomi Satryatomo mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar paling disorot negatif oleh warganet di media sosial terkait Undang-Undang Cip.
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:48:57 WIB

    Gunung Kerinci Keluarkan Asal Tebal, Warga Dengar Suara Guntur

    Gunung Kerinci Keluarkan Asal Tebal, Warga Dengar Suara Guntur HARIANHALUAN.COM - Gunung Kerinci yang terletak di Kayu Aro, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci pada Sabtu (17/10/2020) pagi ini mengeluarkan asap tebal setinggi 200 Meter. Informasi yang berhasil dihimpun, asap tebal yang.
  • Senin, 12 Oktober 2020 - 12:20:30 WIB

    Keren Abis! Warganet Taksir Outfit Jutaan Salah Satu Pendemo

    Keren Abis! Warganet Taksir Outfit Jutaan Salah Satu Pendemo HARIANHALUAN.COM - Demo penolakan RUU Cipta Kerja yang berlangsung pada Kamis (8/10/2020), masih menjadi salah satu perbincangan hangat di media sosial. Belakangan, beredar penampilan seorang pendemo yang engenakan pakaian, h.
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 13:37:29 WIB

    Ini Keistimewaan untuk Warga Asing dalam UU Omnibus Law Cipta Kerja

    Ini Keistimewaan untuk Warga Asing dalam UU Omnibus Law Cipta Kerja HARIANHALUAN.COM - UU Omnibus Law Cipta Kerja telah disahkan lewat Sidang Paripurna DPR. Dalam UU Sapu Jagat ini beberapa pasalnya memberikan sederet keistimewaan bagi warga asing..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]