Tegas! Anies Siapkan Sanksi Bila Tetap Ada Salat Id di Lapangan saat Pandemi


Jumat, 22 Mei 2020 - 19:57:07 WIB
Tegas! Anies Siapkan Sanksi Bila Tetap Ada Salat Id di Lapangan saat Pandemi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan lebih ketat memantau pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), terutama bagi warga yang nekat mudik atau melaksanakan salat Id di luar rumah. Anies menegaskan akan ada sanksi yang disiapkan bagi pelanggar aturan tersebut.

"Jajaran Pemprov DKI akan memantau bukan saja tempat ibadah, tapi juga semua tempat-tempat yang tidak boleh beraktivitas, semua akan ditegur, semua bisa diberikan sanksi, karena jelas dalam aturannya semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang di masa wabah ini tidak diizinkan," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan Facebook Pemprov DKI, Jumat (22/5/2020).

Anies menjawab soal bagaimana jika ada pelanggaran yang dilakukan masyarakat yang salat Id di luar maupun melaksanakan mudik.

Anies meminta semua warga tertib dan petugas di lapangan juga akan melakukan pengamanan. Anies menegaskan pengetatan dan pembatasan akan dilakukan untuk mencegah warga melakukan mudik.

"Mengenai mudik, pembatasan sudah dilakukan, pengetatan dilakukan, dan kita berharap kita semua untuk melindungi saudara-saudara kita di kampung, melindungi masyarakat Jakarta juga. Bila terjadi arus mudik lalu arus balik, potensi terjadi gelombang kedua sangat besar," ujar Anies.

Karena itulah Anies meminta masyarakat saling melindungi agar tidak terpapar virus Corona. Ia menekankan bahayanya orang tanpa gejala (OTG).

"Karena itu pesan kita adalah jangan mengambil sikap yang tidak mementingkan kepentingan orang banyak, lindungi diri Anda, lindungi orang lain, lindungi keluarga. Banyak di antara kita yang sudah terpapar COVID tapi tidak memilik gejala, ini lah yang sangat berbahaya. Karena itu, kalau tidak punya keluhan bukan berarti aman, karena banyak yang di antara kita yang sudah terpapar tapi tidak bergejala," tegasnya. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 April 2020 - 22:01:09 WIB

    Tegas! AS Blacklist India karena Tak Ramah Terhadap Umat Islam

    Tegas! AS Blacklist India karena Tak Ramah Terhadap Umat Islam JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Komisi Kebebasan Beragama Internasional Amerika Serikat (USCIRF) memasukkan India ke dalam daftar negara yang diawasi karena dinilai tidak lagi ramah terhadap umat Islam dan pemeluk agama mi.
  • Rabu, 22 April 2020 - 10:59:38 WIB

    Tegas! ICW Minta Setneg Buka Tupoksi Stafsus Milenial Jokowi

    Tegas! ICW Minta Setneg Buka Tupoksi Stafsus Milenial Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pihak Indonesia Corruption Watch (ICW) mengajukan permohonan mendapat informasi publik ke Kementerian Sekretariat Negara. Permohonan diajukan melalui surat yang dikirimkan pada Selasa kemarin..
  • Selasa, 14 April 2020 - 10:45:28 WIB

    Tegas! Anies Larang Ojol Angkut Penumpang

    Tegas! Anies Larang Ojol Angkut Penumpang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa kendaraan roda dua atau ojek online tidak boleh mengangkut penummpang..
  • Sabtu, 04 April 2020 - 22:25:44 WIB

    Tegas! Mahfud MD Sebut Tak Ada Pembebasan Napi Koruptor

    Tegas! Mahfud MD Sebut Tak Ada Pembebasan Napi Koruptor JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan hingga saat ini tidak berencana memberi remisi dan pembebasan bersyarat kepada narapidana (napi) korupsi.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 15:17:19 WIB

    Tegas! DKI Setop Layanan Bus Keluar Jakarta Demi Cegah Corona

    Tegas! DKI Setop Layanan Bus Keluar Jakarta Demi Cegah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerbitkan surat penghentian layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dan bus pariwisata guna mencegah penyebaran wab.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]