Bawa 100 Penumpang, Pesawat Pakistan Jatuh ke Pemukiman Warga


Jumat, 22 Mei 2020 - 20:31:01 WIB
Bawa 100 Penumpang, Pesawat Pakistan Jatuh ke Pemukiman Warga Pesawat jatuh di tengah pemukiman warga.

HARIANHALUAN.COM - Sebuah pesawat bermuatan 100 penumpang diberitakan jatuh di wilayah selatan Karachi, ibu kota Pakistan hari ini.

Dilansir dari AFP, Jumat (22/5/2020), televisi nasional di Pakistan memperlihatkan gambar pesawat milik maskapai Pakistan International Airlines, jatuh ke area pemukiman penduduk. Pesawat ini jatuh dengan asap hitam yang menyelimutinya.

Baca Juga : Penyekatan Mudik Berakhir Jumat Malam

"Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami mencoba untuk mengonfirmasi jumlah penumpang, tapi diperkirakan 99 penumpang dan 8 kru," kata juru bicara otoritas penerbangan Pakistan, Abdul Sattar Khikhar.

Kecelakaan ini terjadi beberapa hari setelah negara tersebut kembali memperbolehkan penerbangan komersial. Setelah sebelumnya dilarang karena pandemi virus corona.

Baca Juga : Bikin Bising, Belasan Pemotor Knalpot Racing Dibekuk

Menurut AFP, jumlah kecelakaan pesawat dan helikopter di Pakistan terjadi beberapa kali. Terakhir pada 2016, sebuah pesawat dari maskapai yang sama mengalami kebakaran di dua mesinnya, dan gagal terbang di sebuah area sebelah utara Islamabad, dan menewaskan 40 orang.

Kecelakaan ini terjadi mendekati Hari Raya Idul Fitri. Di Pakistan banyak warganya yang juga pulang kampung alias mudik saat Idul Fitri. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : CNBC Indonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]