Usai Salat Subuh, Gempa 5,3 SR Guncang Mentawai


Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:01:43 WIB
Usai Salat Subuh, Gempa 5,3 SR Guncang Mentawai Gempa yang terjadi di Mentawai pada Sabtu 23 Mei 2020 pagi.

HARIANHALUAN.COM -- Kepulauan Mentawai pagi ini, Sabtu (23/5/2020) kembali diguncang gempa. Warga Dusun Jati, Desa Tuapejat yang merasakan kuatnya getaran sempat berhamburan ke luar rumah. Desi (39), salah seorang warga menyebutkan, pagi itu habis melaksanakan salat subuh tiba-tiba terjadi goncangan dan langsung ke luar rumah.

"Gempanya terasa cukup kuat, kami langsung ke luar rumah," tuturnya. 

Sementara, Kepala Dusun Jati Yosrizal menyebutkan pihaknya juga merasakan goncangan gempa, "Habis gempa kita langsung pantau pasang air laut, sementara ini masih normal," sebutnya. 

Pantauan harianhaluan.com, sementara warga di Pantai Jati, Desa Tuapejat usai gempa warga tidak ada yang mengungsi, namun terlihat sejumlah warga tetap berjaga-jaga mengantisipasi gempa susulan.

Berdasarkan keterangan tertulis dari BMKG, gempa berkekuatan 5.3 SR terjadi pada pukul 05.36 WIB dengan lokasi 2.39 LS dan 99.58 BT dengan kedalaman 28 Km. Atau berada di posisi laut Sipora Selatan, 40 km Barat Daya Tuapejat, 41 km Tenggara Kepulauan Mentawai, 159 km Barat Daya Pesisir Selatan, 197 km Barat Daya Padang. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:07:23 WIB

    Usai Demo Tolak UU Ciptaker, Mahasiswa Bagi-bagi Masker

    Usai Demo Tolak UU Ciptaker, Mahasiswa Bagi-bagi Masker HARIANHALUAN.COM-Aksi mahasiswa menolak  Undang-undang (UU) Cipta Kerja di Kampar Riau, berakhir dengan acara bagi-bagi masker untuk masyarakat..
  • Ahad, 04 Oktober 2020 - 16:55:48 WIB

    Usai Disengat Tawon Vespa, Kakek Ini Dilarikan ke RS

    Usai Disengat Tawon Vespa, Kakek Ini Dilarikan ke RS HARIANHALUAN.COM - Warga Desa Jambakan, Kecamatan Bayat, Klaten. Sahid Wibowo (69) dilarikan ke rumah sakit usai disengat tawon. Sahid disengat saat akan memangkas pohon kelengkeng di kebunnya..
  • Rabu, 09 September 2020 - 20:01:10 WIB

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, nekat bunuh diri dengan melonpat dari tower 6. Akibatnya, pasien tersebut tewas..
  • Rabu, 09 September 2020 - 13:18:23 WIB

    Peladang Ditemukan Meninggal Usai Tersangkut Jerat Babi di Padang

    Peladang Ditemukan Meninggal Usai Tersangkut Jerat Babi di Padang HARIANHALUAN.COM - Seorang peladang yang tinggal di daerah Taruko Rodi, Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Padang, ditemukan meninggal dunia  usai tersengat aliran listrik yang dipasang pada jerat babi, Rabu (9/8/2020) pagi.
  • Jumat, 21 Agustus 2020 - 18:20:44 WIB

    Dua Oknum Polisi di Jembrana Dimutasi Usai Peras Turis Jepang

    Dua Oknum Polisi di Jembrana Dimutasi Usai Peras Turis Jepang HARIANHALUAN.COM – Polres Jembrana, Bali memutasi dua oknum polisi yang bertugas di Polsek Pekutatan setelah sebuah video keduanya melakukan pemerasan terhadap turis asal Jepang viral di media sosial. Mutasi dilakukan untuk.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]