Hari Ini, Ada Dua Tambahan Pasien Positif di Dharmasraya


Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:16:50 WIB
Hari Ini, Ada Dua Tambahan Pasien Positif di Dharmasraya Jubu bicara Satgas Covid-19 Dharmasraya, dr. Ramadian. S

HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian S sekaligus Juru Bicara Penanganan Covid-19 melaporkan bahwa terdapat dua orang pasien terkonfirmasi positif corona.

Dikutip dari akun Instagram @infodharmasraya_, Sabtu (23/5/2020), pemeriksaan swab yang dikakukan sebanyak 64 orang. Pada test pertama dan 47 orang pada test kedua sebanyak 17 orang. Total swab test sampai saat ini 411 orang dengan positif 19 orang. 

Hasil pemeriksaan swab yabg keluar dinyatakan 2 pasien terkonfirmasi postif corona dan 1 dinyatakan sembuh. Diantaranya, Tn. S asal Pulau Punjung yang dinyatakan sembuh. Kemudian Ny. YSF (33) ASN asal Pulau Punjung dan Tn. DI (40) asal Pulau Punjung yang dinyatakan positif.

Sehingga, rincian PPT 4. 904 orang, ODP 1 orang, PDP Nihil, Covid-19 Positif 19 Orang dan 9 orang sembuh. Kemudian di lakukan pemeriksaan swab kepada OTG yang kontak langsung dengan ke-2 covid-19 positif yang paca swab 1 sebanyak 24 orang yang kontak dengan Ny. YSF dan swab 2 sebanyak 30 orang dengan covid positif Tn. DI. 

Untuk itu diharapkan masyarakat, agar benar-benar menjaga jarak, dan di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting. Bagi yang positif Rapid test tetap isolasi mandiri di rumah.

"Covid-19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian jika kita baru pulang dari bepergian ketika sudah sampai di rumah," katanya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : IG @infordharmasraya_ /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]