Modus Ayamnya Ditabrak, Pria di Padang Ini Peras Pengendara Mobil


Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:14:03 WIB
Modus Ayamnya Ditabrak, Pria di Padang Ini Peras Pengendara Mobil ilustrasi penangkapan

HARIANHALUAN.COM -- Seorang pria diamankan oleh jajaran Reskrim Polsek Lubuk Begalung pada Kamis (21/5/2020) di Jalan Simpang Empat Ganting, Kecamatan Padang Timur. Dia ditangkap karena melakukan aksi pencurian dua unit handphone di Jalan Aru, Kecamatan Padang Timur beberapa waktu lalu.  

Ternyata, saat diinterogasi petugas, tersangka ini pun juga kerap melakukan aksi pemerasan terhadap para pengendara mobil dengan modus ayamnya ditabrak. Saat ini, tersangka yang diketahui bernama Riko Rahmat alias Riko Boncel (34) ini sudah diamankan oleh polisi dengan barang bukti sebilah pisau. 

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan, penangkapan tersangka ini bermula dari laporan tentang aksi pencurian handphone menggunakan sajam (senjata tajam). Ketika mendapatkan informasi tersebut, jajaran Ospnal yang tengah berpatroli mengetahui keberadaan tersangka di kawasan Ganting. 

Namun, saat didatangi dan ditanya baik-baik oleh petugas, tersangka ini malah melawan petugas karena tengah bersama rekan-rekannya di lokasi tersebut. "Dia langsung kita amankan. Ketika digeledah, ada senjata tajam ditemukan tersimpan di celananya," katanya.

Ditambahkannya Kapolsek, berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka ini diketahui banyak beraksi di wilayah Padang Timur dan akhirnya diserahkan ke Polsek Padang Timur untuk proses hukum lebih lanjut. Modusnya, tersangka memberhentikan kendaraan dengan alasan ada ayam mati terlindas, otomatis pengendara akan berhenti. 

"Ketika turun, pengendara langsung diancam dengan senjata tajam jenis belati. Tersangka ini mengancam korbannya dengan senjata tajam untuk mengambil barang berharga. Tersangka ini mengaku sering beraksi di Jalan Aru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. "Dia sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali. Kami himbau untuk warga agar kebih berhati-hati dalam berkendara," kata Kapolsek.

Dia menyarankan jangan cepat percaya kepada orang yang memberhentikan kendaraan, tapi yakinkan dalam keadaan aman. "Hasil interogasi, ada dua korban. Semua laporan polisi ada di Polsek Padang Timur, makanya tersangka ini juga diserahkan kesana," tutup Kapolsek. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]