Maling Handphone, Pengamen Dihajar Massa di Padang


Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:56:47 WIB
Maling Handphone, Pengamen Dihajar Massa di Padang ilustrasi penangkapan

HARIANHALUAN.COM -- Seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai pengamen nyanyak dihajar massa di kawasan Andalas, Padang, Jumat (22/5/2020) siang. Aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka ini diketahui oleh korbannya yang merupakan seorang mahasiswa dan dikejar hingga akhirnya tertangkap oleh massa.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, korban pencurian bernama Prita (20) kepada wartawan mengatakan, aksi itu bermula saat dirinya dalam perjalanan pulang dari kawasan Parak Gadang dan handphonenya diletakkan di saku-saku motor. Saat itu, korban mengaku dibuntuti oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor. 

Kemudian, salah seorang tersangka langsung mengambil handphone korban dan melarikan diri setelah itu. Mengetahui hal tersebut, korban spontan berteriak maling dan mengejar tersangka. "Saya kejar tersangka sampai ke Marapalam sambil teriak maling. Akhirnya saya kehilangan dia di jalan, tapi akhirnya didapatkan warga di Andalas," katanya.

Tersangka pencurian berinisial W (23) itu sudah diamankan di Polsek Padang Timur. Kepada petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya. 
Usai mengambil handphone, dia langsung melarikan diri dan dikejar oleh korban. Saat kabur, sepeda motor yang dikendarai oleh rekan tersangka ini terjatuh dan massa yang ramai langsung mengamankan. 

"Saya yang mengambil HP, teman saya mengendarai sepeda motor. Dia kabur, tapi saya sial dan ditangkap warga. Saya juga pernah juga melakukan hal serupa di kawasan Indarung dan di depan Basko," katanya. (*)

Reporter : Bulizar Rahmat /  Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]