Ketika Daging Menjadi Konsumsi Wajib Masyarakat Saat Lebaran


Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:52:21 WIB
Ketika Daging Menjadi Konsumsi Wajib Masyarakat Saat Lebaran Suasana jual beli daging di kawasan Simpang Kapalo Koto, Kecamatan Pauh.

HARIANHALUAN.COM -- Jelang hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, sejumlah pedagang daging sapi sudah mulai membuka lapak di beberapa titik yang ada di Kota Padang. Pantauan harianhaluan.com, Sabtu (23/5/2020) pagi, salah satu lapak yang berada di simpang empat Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang sudah mulai dipadati warga yang hendak membeli daging.

Seorang calon pembeli, Tati (46) mengatakan, biasanya sebelum lebaran tiap tahunnya memang rutin membeli daging, daging tersebut diolah menjadi rendang ataupun dendeng kering. "Sebelum lebaran Idul Fitri ataupun Idul Adha saya memang selalu membeli daging, ini sudah menjadi permintaan keluarga, karena nantinya akan dibuat rendang," katanya.

Lanjut Tati, kisaran harga daging bervariasi tergantung bagian daging yang dipilih, biasanya berkisar antara 115 ribu sampai 120 per kilo. "Rencananya saya mau beli sekilo atau satu setengah saja, saya lihat nanti dulu," katanya sambil tertawa. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]