Opang dan Ojol Bukittinggi Terima Bantuan Sembako Mulyadi di Tengah Masa Pandemi


Sabtu, 23 Mei 2020 - 13:14:28 WIB
Opang dan Ojol Bukittinggi Terima Bantuan Sembako Mulyadi di Tengah Masa Pandemi Mulyadi bagikan sembako untuk ojek pangkalan.

 

 

HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus bergerak membantu berbagai lapisan masyarakat di tengah masa pandemi virus covid-19 atau corona. Termasuk masyarakat yang berprofesi sebagai ojek pangkalan (opang) dan ojek online di Kota Bukittinggi.

Dengan mengusung tema Mulyadi Peduli, Calon Gubernur Sumbar tersebut kali ini menyalurkan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat. 

"Pak Mulyadi ingin membantu berbagai lapisan masyarakat yang terdampak, termasuk para opang dan ojol. Alhamdulillah pada hari ini dapat kita lakukan," ungkap Ketua Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan.

"Insha Allah dengan sembako dari pak Mulyadi, beban para ojol dan opang dapat teringankan di tengah masa pandemi ini," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, di tengah pandemi ini opang maupun ojol tidak dapat mengambil penumpang. Bagi warga yang berprofesi sebagai opang terpaksa harus mencari pekerjaan lain. 

Dengan begini pemasukan ekonomi para opang dan ojol menjadi sangat terpangkas. Padahal, pemasukan tersebut adalah satu-satunya hal yang menyangga kebutuhan harian mereka untuk menghidupi diri sendiri maupun keluarga.

"Di tengah masa pandemi ini, pemasukan ekonomi dari opang dan ojol menjadi sangat berkurang bahkan bisa sampai tidak ada sama sekali. Inilah yang membuat pak Mulyadi terdorong untuk membantu mereka," ujar Lasmawan.

Sementara itu, perwakilan tukang ojek Bukittinggi, M. Slamet menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Mulyadi.  Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh Mulyadi sangat dibutuhkan oleh tukang ojek karena saat ini tengah kesulitan ekonomi.

"Pak Mulyadi sangat membantu kami di tengah masa pandemi ini, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembakonya," pungkas Slamet.(*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]