Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang


Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:36:09 WIB
Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Instagram saat ini bisa melakukan panggilan video bersama 50 orang sekaligus. Panggilan video ini terintegrasi dengan platform panggilan video milik Facebook, yaitu Messenger Rooms.

Facebook sebelumnya telah mengumumkan Messenger Rooms sebagai penantang aplikasi panggilan video seperti Zoom, Google Hangouts, hingga FaceTime.

Tak hanya di Instagram, Facebook juga telah mengumumkan Messenger Rooms akan terintegrasi dengan WhatsApp. Dengan integrasi dengan Whatsapp, Messenger Rooms bisa menjadi cara termudah untuk berkomunikasi melalui video konferensi di web.

Kebijakan ini diambil Facebook untuk merespon minat masyarakat terhadap aplikasi panggilan video di saat pembatasan aktivitas di luar rumah akibat pandemi Covid-19.

Dilansir dari MacRumors, pengguna harus memiliki aplikasi Facebook Messenger. Sebab sesungguhnya panggilan video dilakukan oleh aplikasi Facebook Messenger. Instagram hanya berfungsi untuk mengantarkan pengguna ke Facebook Messenger.

Cara menggunakan fitur:

1. Luncurkan Instagram, dan tekan ikon pesawat kertas 'DM' Instagram yang berada di kanan atas layar untuk masuk ke direct message.

2. Tekan ikon 'Kamera' di pojok kanan atas.

3. Tekan 'Create a Room'

4. Pilih 'Create Room as [Nama Anda]

5. Pilih orang-orang yang hendak Anda undang

6. Anda bisa pilih 'Join Room' untuk memulai panggilan video atau memilih 'Send Link' untuk membagikan tautan kepada orang lain agar mereka bisa ikut bergabung.

7. Ketika memilih ' Join Room', sistem akan otomatis menutup Instagram dan meluncurkan panggilan video di Facebook Messenger.(*)

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Juni 2020 - 17:36:52 WIB

    VoLTE Kini Hadir di Telkomsel, Begini Cara Mengaktifkannya

    VoLTE Kini Hadir di Telkomsel, Begini Cara Mengaktifkannya HARIANHALUAN.COM - Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju memimpin perkembangan inovasi teknologi seluler di Indonesia. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan melalui soft launch .
  • Senin, 25 Mei 2020 - 09:11:08 WIB

    Kini Video Call di Instagram Bisa 50 Orang Sekaligus, Begini Caranya

    Kini Video Call di Instagram Bisa 50 Orang Sekaligus, Begini Caranya HARIANHALUAN.COM -- Instagram kini sudah bisa video call 50 orang. Ini karena aplikasi berbagi foto milik Facebook ini sudah terintegrasi dengan Messenger Rooms. Bagi yang ingin tahu ini caranya video call via Instagram denga.
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 13:35:42 WIB

    Hore! Ada Kuota Gratis 30 GB untuk Guru, Begini Cara Mendapatkannya

    Hore! Ada Kuota Gratis 30 GB untuk Guru, Begini Cara Mendapatkannya HarianHaluan.com - Google bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan sejumlah operator seluler di Indonesia, memberikan paket data internet gratis, demi mendukung kebijakan belajar dari rumah..
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 23:16:27 WIB

    Keren! Begini Tampilan Dark Mode Facebook

    Keren! Begini Tampilan Dark Mode Facebook Tampilan baru situs desktop Facebook akhirnya meluncur secara global setelah pertama kali diumumkan di ajang F8 tahun lalu. Desain baru ini membawa tampilan yang lebih sederhana dan dark mode yang telah lama ditunggu-tunggu..
  • Senin, 04 Mei 2020 - 11:44:55 WIB

    Begini Caranya Mengetik Pakai Suara dengan Aplikasi Google Keyboard

    Begini Caranya Mengetik Pakai Suara dengan Aplikasi Google Keyboard JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gboard (Google Keyboard), aplikasi papan ketik virtual Google disebut mampu menawarkan kemampuan untuk mengetik menggunakan suara (voice). Fitur itu kompatibel dengan hampir semua aplikasi perpesan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]