Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang


Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:36:09 WIB
Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Instagram saat ini bisa melakukan panggilan video bersama 50 orang sekaligus. Panggilan video ini terintegrasi dengan platform panggilan video milik Facebook, yaitu Messenger Rooms.

Facebook sebelumnya telah mengumumkan Messenger Rooms sebagai penantang aplikasi panggilan video seperti Zoom, Google Hangouts, hingga FaceTime.

Tak hanya di Instagram, Facebook juga telah mengumumkan Messenger Rooms akan terintegrasi dengan WhatsApp. Dengan integrasi dengan Whatsapp, Messenger Rooms bisa menjadi cara termudah untuk berkomunikasi melalui video konferensi di web.

Kebijakan ini diambil Facebook untuk merespon minat masyarakat terhadap aplikasi panggilan video di saat pembatasan aktivitas di luar rumah akibat pandemi Covid-19.

Dilansir dari MacRumors, pengguna harus memiliki aplikasi Facebook Messenger. Sebab sesungguhnya panggilan video dilakukan oleh aplikasi Facebook Messenger. Instagram hanya berfungsi untuk mengantarkan pengguna ke Facebook Messenger.

Cara menggunakan fitur:

1. Luncurkan Instagram, dan tekan ikon pesawat kertas 'DM' Instagram yang berada di kanan atas layar untuk masuk ke direct message.

2. Tekan ikon 'Kamera' di pojok kanan atas.

3. Tekan 'Create a Room'

4. Pilih 'Create Room as [Nama Anda]

5. Pilih orang-orang yang hendak Anda undang

6. Anda bisa pilih 'Join Room' untuk memulai panggilan video atau memilih 'Send Link' untuk membagikan tautan kepada orang lain agar mereka bisa ikut bergabung.

7. Ketika memilih ' Join Room', sistem akan otomatis menutup Instagram dan meluncurkan panggilan video di Facebook Messenger.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:33:25 WIB

    Begini Cara Memblokir Orang di Twitter

    Begini Cara Memblokir Orang di Twitter HARIANHALUAN.COM - Jika Anda menggunakan Twitter dan ada orang yang tidak ingin diajak bicara, Anda bisa memblokir mereka dengan mudah. Artinya, orang-orang ini tidak dapat lagi mengikuti atau melihat tweet Anda..
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:28:43 WIB

    Mau Dapat Cuan dari Zoom? Simak, Begini Caranya

    Mau Dapat Cuan dari Zoom? Simak, Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - Zoom baru saja meluncurkan OnZoom, yakni fitur untuk menjadwalkan dan memonetisasi acara virtual. Tak lupa, ada pula fitur mengintegrasikan panggilan Zoom dengan aplikasi bisnis..
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 21:23:33 WIB

    Dahsyat, Begini Kehebatan Rudal 'Monster' Baru Korut

    Dahsyat, Begini Kehebatan Rudal 'Monster' Baru Korut HARIANHALUAN.COM - Korea Utara (Korut) memamerkan rudal balistik antarbenua pada parade militer pada Sabtu (10/10/2020) waktu setempat. Pameran itu merupakan yang pertama dalam dua tahun terakhir..
  • Ahad, 27 September 2020 - 10:48:49 WIB

    Gempa Bisa Dideteksi 3 Hari Sebelumnya, Begini Hasil Penelitian Tim UGM

    Gempa Bisa Dideteksi 3 Hari Sebelumnya, Begini Hasil Penelitian Tim UGM HARIANHALUAN.COM - Tim peneliti Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan sistem peringatan dini gempa bumi yang mampu mendeteksi dan memberikan peringatan gempa. Bahkan sistem ini bisa memprediksi terjadinya gempa bumi yan.
  • Sabtu, 26 September 2020 - 16:22:23 WIB

    Boleh Dicoba, Begini Cari Bikin Email Baru di Laptop untuk Bisnis

    Boleh Dicoba, Begini Cari Bikin Email Baru di Laptop untuk Bisnis HARIANHALUAN.COM - Elektronik Mail atau Email, kini semakin memiliki fungsi dan peran yang besar di rahan kehidupan. Tak hanya berguna untuk bikin akun media sosial, tetapi berguna juga untuk mengontrol anak sekaligus melanca.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]