Kabar Bahagia Jelang Lebaran! 18 Orang Pasien Covid-19 Sumbar Dinyatakan Sembuh, Terbanyak dari RSUD Padang Panjang


Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:57:39 WIB
Kabar Bahagia Jelang Lebaran! 18 Orang Pasien Covid-19 Sumbar Dinyatakan Sembuh, Terbanyak dari RSUD Padang Panjang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kabar bahagia kembali diterima oleh warga Sumatera Barat (Sumbar), pasalnya 18 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh pada Sabtu (23/5/2020).

Kabar ini sekaligus berita baik bagi masyarakat, sehari jelang memasuki masa lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah. "Hari ini ada 18 pasien Covid-19 yang sembuh, sehingga totalnya menjadi 175 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal

18 warga yang dinyatakan sembuh tersebar di berbagai rumah sakit yang ada di Sumbar, namun hari ini RSUD Padang Panjang kembali menjadi penyumbang tertinggi kesembuhan sebanyak delapan orang.

Berikut rincian data 18 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, di antaranya :

1. Wanita 54 th, warga Tarandam Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

2. Wanita 29 th, warga Ujuang Gurun, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien Semen Padang Hospital.

3. Pria 39 th, warga Lubuak Bagaluang, pekerjaan satpam puskesmas, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Pria 69 th, warga Pagambiran Ampalu, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

5. Wanita 26 th, warga Koto Pulai Koto Tangah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

6. Pria 42 th, warga Pasa Ambacang, pekerjaan karyawan PT. Pelindo, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

7. Wanita 15 th, warga Pasa Ambacang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

8. Wanita 61 th, warga Pagambiran, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

9. Wanita 43 th, warga Batipuah Kab. Tanah Datar, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena sebagai petugas swab di RSUD Padang Panjang, pasien RSUD Padang Panjang.

10. Wanita 38 th, warga Koto Katiak Kota Padang Panjang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

11. Wanita 44 th, warga Ikua Lubuak Kota Padang Panjang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

12. Wanita 55 th, warga Kampuang Manggih Kota Padang Panjang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

13. Pria 57 th, warga Kampuang Manggih, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

14. Wanita 27 th, warga Kampuang Manggih, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

15. Pria 30 th, warga Kampuang Manggih, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

16. Pria 51 th, warga Pulau Punjuang Kab. Dharmasraya, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Sungai Dareh.

17. Wanita 50 th, warga Lubuak Lintah Kota Padang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

18. Wanita 19 th, warga Ampang Karang Gantiang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.(*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]