Turki Izinkan Sholat Berjamaah di Masjid Mulai 29 Mei dengan Aturan Ketat


Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:20:29 WIB
Turki Izinkan Sholat Berjamaah di Masjid Mulai 29 Mei dengan Aturan Ketat Ilustrasi

ANKARA, HARIANHALUAN.COM - Sholat berjamaah di Turki akan kembali diizinkan mulai 29 Mei. 

"Warga diperbolehkan melakukan dua dari lima sholat secara berjemaah di masjid di 81 provinsi. Namun, tetap dengan mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain," kata Kementerian Dalam Negeri Turki dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Jumat.

Selain itu, masjid-masjid akan tetap terbuka untuk mereka yang ingin melakukan sholat sendirian. Warga yang menunjukkan gejala penyakit akan dilarang memasuki area masjid.

"Sedangkan untuk sholat Jumat boleh dilakukan di halaman atau area terbuka saja," tambah kementerian.

Durasi salat akan dipersingkat dan dakwah pun ditiadakan. Area masjid juga diharuskan bebas dari tasbih, meja baca, dan sepatu.

Kementerian Agama Turki melarang sholat berjamaah, termasuk salat Jumat, sejak 16 Maret setelah merebaknya wabah virus korona di negara itu.(*)

 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 April 2020 - 07:23:09 WIB

    Memanas! Turki Kirim 4 Ribu Teroris Buat Perang di Libya

    Memanas! Turki Kirim 4 Ribu Teroris Buat Perang di Libya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Turki menjadi salah satu negara yang terlibat dalam perang yang terjadi di Libya. Ikut campur tangan dalam perang di Libya, Turki disebut sudah memobilisasi ribuan teroris Takfiri..
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 19:42:12 WIB

    Turki Gunakan Obat China untuk Pasien Corona

    Turki Gunakan Obat China untuk Pasien Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Turki mulai menggunakan obat-obatan yang dikirimkan dari China untuk mengobati pasien yang dinyatakan positif mengidap virus corona..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 10:30:14 WIB

    Turki Karantina 10 Ribu Jamaah Umrah dari Arab Saudi

    Turki Karantina 10 Ribu Jamaah Umrah dari Arab Saudi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Turki mengkarantina 10 ribu warganya yang baru kembali dari melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi. Karantina dilakukan sejak para jamaah kembali pada Sabtu (14/3) untuk meminimalisir penyebaran v.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 10:34:28 WIB

    Turki dan Rusia Sepakati Gencatan Senjata di Idlib, Suriah

    Turki dan Rusia Sepakati Gencatan Senjata di Idlib, Suriah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mitranya dari Rusia Vladimir Putin kemarin mengumumkan gencatan senjata militer di Idlib setelah pertemuan selama enam jam di Moskow..
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 10:26:00 WIB

    Turki dan Rusia Berunding Tentang Suriah

    Turki dan Rusia Berunding Tentang Suriah ANKARA, HARIANHALUAN.COM -- Delegasi Turki sedang berada di Rusia untuk membahas Suriah. Perundingan ini digelar setelah ada laporan serangan yang didukung Rusia telah memaksa puluhan ribu warga Suriah melarikan diri ke arah .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]