Besok Lebaran, Sejumlah Kendaraan Lalu Lalang Melintasi Pos Perbatasan di Bungus


Sabtu, 23 Mei 2020 - 22:40:44 WIB
Besok Lebaran, Sejumlah Kendaraan Lalu Lalang Melintasi Pos Perbatasan di Bungus Dok langgam.id

HARIANHALUAN.COM -- Sehari menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, akses jalan perbatasan antara Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan cukup ramai, dibuktikan dengan beberapa jenis kendaraan lalu lalang melewati posko Bungus, di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Dari data yang dihimpun oleh harianhaluan.com dari Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Padang, Hariza Riko membeberkan terdapat 337 jenis kendaraan yang telah diperiksa ketika melewati perbatasan, Sabtu (23/5/2020).

Untuk kendaraan truck, logistik dan sejenisnya, terdapat 43 unit kendaraan yang melewati pos Bungus dengan total 86 orang yang dinyatakan sehat berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan.

"Kemudian juga tercatat ada dua buah ambulance yang melewati pos ini dengan empat orang petugas di dalamnya," katanya.

Kemudian jenis kendaraan angkutan umum, travel dan mobil masyarakat non Kota Padang terdapat 72 unit, namun lima unit di antaranya di tolak masuk ke Kota Padang.

Terakhir, jenis angkutan umum, travel dan mobil masyarakat yang berKTP Kota padang ada sejumlah 115 kendaraan yang melintasi perbatasan pos Bungus dengan lima unit kendaraan diperintahkan putar balik. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]