Yarsi Sumbar Salurkan Zakat dan Infaq Karyawan untuk Membantu Ummat


Sabtu, 23 Mei 2020 - 23:02:07 WIB
Yarsi Sumbar Salurkan Zakat dan Infaq Karyawan untuk Membantu Ummat Penyerahan bantuan secara simbolis oleh  Prof. Masrul didampingi Sekretaris Umum Yarsi Sumbar,  H. Anisral. IST

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Sumatera Barat, yang didirikan atas prakarsa Mohammad Natsir beserta tokoh ummat di tahun 1969, menyalurkan dana zakat dan infaq karyawan Yarsi Se-Sumatera Barat  pada bulan Ramadhan 1441 ini berjumlah Rp650.000.000 untuk ummat.

Ketua Umum Yarsi Sumbar,  Prof. Masrul didampingi Sekretaris Umum Yarsi Sumbar,  H. Anisral, menyampaikan bahwa kondisi kehidupan ekonomi di masa musibah pandemi Covid-19 ini membuat kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari, terutama kaum dhuafa, fakir, miskin, dan para da’i.  

Hal ini memotivasi  seluruh jajaran pengurus dan karyawan Yarsi Sumbar untuk menghimbun Zakat dan Infaq  pada bulan Ramadhan ini.  “Alhamdulillah telah didistribusikan berjumlah 650 juta rupiah,” ujarnya seusai penyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima, Jdi kantor Yarsi Sumbar, Jl. Proklamasi Nomor 63 Padang, Jumat (22/5/2020). 

Prof. Masrul menyampaikan bahwa dana zakat dan infaq yang dihimpun oleh Lazis Yarsi Sumbar sebagai Mitra dari Laznas Dewan Da'wah  ini di disalurkan oleh seluruh Rumah Sakit Ibnu Sina di Subar, STIKES Yarsi dan Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi untuk  fakir, miskin, dan da'i yang dikoordinasi oleh Dewan Da'wah  yang bertugas di daerah perdalaman Mentawai, Lunang Silaut, Kinali dan Dharmasraya, dan lembaga panti sosial.

Senada dengan Prof. Masrul, Sekretaris Umum Yarsi Sumbar Anisral menyampaikan bahwa distribusi Zakat dan Infaq dilakukan secara berkala di bulan Ramadhan ini. Penyaluran dilakukan melalui Rumah Sakit Ibnu Sina di Bukittinggi, Padang, Simpang IV, Payakumbuh, Padangpanjang, dan Panti. 

Juga melalui STIKES Yarsi, Masyithah, Universitas Mohammad Natsir, disamping disalurkan ke lembaga sosial mitra Yarsi Sumbar lainnya. "Khusus bantuan untuk da’i ditransfer langsung  ke rekening bank yang bersangkutan," jelas Anisral. (dn/*)

 Sumber : Yarsi Sumbar /  Editor : Dodi Nurja

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]