Sawahlunto Pacah Talua! Dari 1.000 Sampel Swab, 2 Orang Dinyatakan Positif Covid-19


Ahad, 24 Mei 2020 - 08:15:02 WIB
Sawahlunto Pacah Talua! Dari 1.000 Sampel Swab, 2 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kumandang takbir jelang 1 Syawal 1441 H seolah mengiringi berakhirnya status zona hijau yang selama ini disandang Kota Sawahlunto. Dua dari 1.000 sampel tes swab masyarakat kota seluas 279,5 kilometer persegi itu positif Covid-19. 

Hal itu terungkap luas di tengah masyarakat seiring sebuah pesan singkat yang mengatasnamakan Deri Asta berisi 'Hasil swab massal 1000 orang kemaren, 2 orang dinyatakan positif. Malam ini kita langsung tracking untuk dilakukan karantina dan kepada kita semua untuk ekstra hati hati dan tidak bersilaturrahmi secara fisik'.

Pesan singkat itu beredar luas di jagat dunia maya. Mulai dari group whatsapp hingga facebook. Banyak masyarakat menyayangkan bobolnya pertahanan Sawahlunto dari zona hijau.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto, Adriyusman kepada media menyatakan kebenaran hal tersebut.

Melalui pesan singkatnya di whatsapp, Adriyusman mengungkapkan kedua orang tersebut yakni Dwi Carlina Oktavia dan Adi Sucipto. Keduanya berasal dari Kecamatan Talawi.

"Saat ini kita sudah evakuasi kedua orang yang positif Covid19 tersebut dan tracking riwayat perjalanannya,," ungkap Adriyusman, Minggu (24/5). 
Sebagian besar masyarakat Sawahlunto berharap semua masyarakat turut serta menjaga kesehatan dengan membatasi pergerakan sosial. (*)

Reporter : Fadilla Jusman /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]