Idul Fitri di Tengah Corona, Jokowi: Semoga Pandemi Segera Berlalu!


Ahad, 24 Mei 2020 - 10:06:03 WIB
Idul Fitri di Tengah Corona, Jokowi: Semoga Pandemi Segera Berlalu! Joko Widodo

HARIANHALUAN.COM - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap beribadah di rumah, menjaga jarak hingga tidak mudik. Itu lantaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia.

Presiden Joko Widodo pun tahun ini tak menggelar open house, pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H kali ini. Hal itu diungkapkan Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Minggu, 24 Mei 2020.

Dalam cuitannya, Presiden mengemukakan tidak ada griya, tidak ada mudik, salat Id di lapangan pada tahun ini. "Memang ini berat, tapi kita alami dan hadapi bersama-sama. Semoga pandemi ini segera berlalu agar kita dapat bertemu dan saling melepas rindu," tulis @jokowi yang dikutip VIVAnews, Minggu, 24 Mei 2020.

Sebelumnya, dilansir akun @jokowi, "Pandemi Covid-19 menuntut pengorbanan kita untuk tidak mudik ke kampung halaman. Ini memang sungguh berat, tapi keselamatan keluarga dan handai tolan tentu harus menjadi prioritas kita semua. Kita tetap bersilaturahmi dan saling memberi maaf, meski tak bertemu secara fisik." (*)

 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]