Libur Lebaran, Disparbud Instruksikan Satpol PP Jaga Pengunjung di Pantai Padang


Senin, 25 Mei 2020 - 06:09:59 WIB
Libur Lebaran, Disparbud Instruksikan Satpol PP Jaga Pengunjung di Pantai Padang Pantai Padang. Dok Harianhaluan.com

HARIANHALUAN.COM -- Selama libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berjaga objek wisata, salah satunya di Pantai Padang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi kerumunan massa saat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengungkapkan, Pantai Padang merupakan salah satu objek wisata yang masih buka di saat pandemi Covid-19. Sebab pantai berada dipinggir jalan utama, sehingga tidak dapat ditutup Pemerintah Kota Padang seperti objek wisata lainnya.

"Seluruh petugas Satpol PP yang biasanya mengawasi objek wisata telah ditarik Pemerintah Kota Padang untuk membantu di pos pemeriksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujar Arfian, baru-baru ini.

Menurut Arfian, saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang tidak memiliki petugas yang dapat menjaga di Pantai Padang. Diharapkan selama Lebaran, sebagian petugas Satpol PP diarahkan mengawasi Pantai Padang dari serbuan pengunjung, sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Arfian berharap agar masyarakat tidak mengunjungi objek wisata Pantai Padang saat Lebaran tahun ini, karena adanya wabah Covid-19. Masyarakat diimbau tetap berada di rumah dan tidak merayakan Lebaran di tempat wisata. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]