Geger! Dua Mayat Pemuda Tergeletak Dalam Jurang di Kawasan Wisata Harau


Senin, 25 Mei 2020 - 10:06:35 WIB
Geger! Dua Mayat Pemuda Tergeletak Dalam Jurang di Kawasan Wisata Harau

HARIANHALUAN.COM -- Warga Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, geger atas menemuan dua mayat pemuda tergeletak jauh didalam jurang daerah setempat dihari pertama lebaran, Minggu (24/5) malam.

Kedua mayat tersebut, ditemukan oleh warga setempat ketika hendak membuang air kecil. Ketika menelusuri jurang yang ada ditepi jalan menuju Harau itu, warga yang tidak disebutkan namanya tersebut, alangkah kagetnya melihat dua mayat yang sudah mulai menghitam. Tak hanya mayat saja, dari tebing bukit kawasan wisata Harau itu, juga ditemukan sepeda motor Honda CBR.

"Penemuan kedua jasad sekitar pukul 19.00 Wib. Keduanya diperkirakan terjatuh kedalam jurang," terang Ferizal Ridwan Wakil Bupati beberapa jam usai penemuan mayat tersebut.

Wakil Bupati yang sempat ikut mengevakuasi kedua jasad korban mengatakan, kedua pemuda tersebut masing-masing Mulya Betropana (19) warga Jorong Tarantang, Nagari Tarantang dan Rivaldo (16) warga Jorong Solok Dalam, Nagari Solok Bio Bio.

Menurut Ferizal Ridwan, diperkirakan keduanya terjatuh kedalam jurang ketika menuruni tanjakan terjal Kelok Sukarno Ngalau Oguang Tarantang tersebut. "Bisa jadi laju sepeda motor tidak terkendalikan akhirnya masuk ke jurang sedalam 30 meter," terang Ferizal Ridwan.

Sedangkan Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Zul Adri menjelaskan, penemuan kedua jasad pemuda tersebut murni akibat kecelakaan lalulintas. " Dari hasil visum, ini lakalantas murni. Tidak ditemukan bekas penganiayaan pada jasad korban," terang AKP Zul Adri pada Senin (25/5) pagi.

Kasatreskrim tersebut menjelaskan, kronologis berawal ketika kedua korban hendak mengikuti malam takbiran. Pada Sabtu (23/5) malam, keduanya sempat berkumpul tidak jauh dari sekitar lokasi kejadian bersama teman-teman lainnya.

" Mereka sempat ke Pasar Payakumbuh. Balik takbiran mereka ke Harau dan nongkrong di sekitar lokasi kejadian sampai larut malam. Sekitar pukul 02.00 Wib keduanya akan pergi beli nasi. Ditunggu oleh teman lain, malahan keduanya tidak balik-balik," ucap Kasatreskrim.

Diperkirakan, terang AKP Zul Andri, keduanya jatuh ke jurang pada Minggu (24/5) dinihari dan ditemukan 15 jam berikutnya sekitar pukul 19.00 Wib. Pihak keluarga, juga sempat mencari-cari keberadaan kedua pemuda tersebut dan akhirnya ditemukan tidak bernyawa dijurang sedalam puluhan meter. "Keduanya sempat dinyatakan hilang oleh pihak keluarga. Dan ditemukan dijurang sedalam sekitar 25 meter," katanya lagi. (*)

Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]