Berawal dari Pneumonia, Hasil Test Adik Via Vallen Positif Corona


Senin, 25 Mei 2020 - 13:57:25 WIB
Berawal dari Pneumonia, Hasil Test Adik Via Vallen  Positif Corona Via Valen

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyanyi dangdut Via Vallen menceritakan kondisi kesehatan adiknya yang didiagnosis pneunomia. Melalui akun Instagram-nya, Via Vallen mengunggah hasil rontgen paru-paru sang adik. 

"Ini hasil foto paru-paru adekku yang pneumonia. Berawal dari Apin yang kepalanya kebentur lantai terus mimisan jadi aku bawa ke lab," kata Via Vallen seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/5/2020). 

"Aku juga ngajak semua keluarga yang belum pernah check up buat di check semua. Nah hasil paru salah satu adekku ada pneumonia," tulis Via Vallen melanjutkan. 

Setelah adiknya didiagnosa pneumonia, Via Vallen meminta seluruh keluarganya untuk melakukan pemeriksaan. Pasalnya, Via Vallen khawatir sang adik terinfeksi virus Covid-19. 

"Orang tua khawatir karena takut corona ( fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall ). Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang enggak apa-apa ( itu gara-gara rokok bla bla bla)," ujar Via Vallen. 

"Adekku ini memang pernah sesak nafas jauh sebelum adanya #corona. Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit," tulis Via. 

Untuk itu, pelantun "Sayang" ini menyuruh sang adik melakukan rapid test. Beruntung, hasilnya non reaktif. 

Tak puas dengan hasil rapid test, Via Vallen menceritakan akhirnya menyuruh adiknya melakukan tes swab untuk hasil yang lebih akurat. 

"Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik saja, aku bawa dia rapid ke RS rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE," kata Via Vallen. 

"Aku tanya ada lagi tes buat mastiin corona enggak? Kata beberapa suster dis ana ada swab, tapi ini enggak perlu karena rapidnya sudah akurat Eman (sayang) uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama," ujar Via menceritakan percakapannya dengan seorang suster.
 
Tetapi, Via Vallen tetap menginginkan sang adik untuk melakukan tes swab. Bahkan, ia mengiming-imingi sang adik agar dia mau melakukan tes swab. 

Via Vallen terkejut karena hasil tes swab menunjukan bahwa sang adik positif terinfeksi virus corona.

"Karena aku ingin memastikan 100 persen dia baik-baik aja, ya aku maksa aja dia swab dengan ngejanjiin kalau hasilnya negatif aku kasih uang jajan karena sebenarnya dia enggak mau di swab. Akhirnya dia mau," ucap Via Vallen. 

"Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF Dan dari dinkes ada yang lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku (diluar sepengetahuan keluarga karena aku belum tau kalo adekku positif )," kata Via menjelaskan. 

Kini, adik Via Vallen telah diisolasi mandiri di rumah selama dua minggu.

 Sumber : kompas.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Juni 2020 - 00:06:44 WIB

    Krisdayanti dan Raul Lemos: Berawal dari Rekan Bisnis

    Krisdayanti dan Raul Lemos: Berawal dari Rekan Bisnis HARIANHALUAN.COM - KEDEKATAN Krisdayanti (KD) dengan Raul Lemos terbangun diawali dari jalinan bisnis. Bahkan terdapat kabar bahwa mereka bertemu pertama kali di bandara..
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 15:15:28 WIB

    Saykoji: Semua Berawal dari Hobi

    Saykoji: Semua Berawal dari Hobi HARIANHALUAN.COM – Ignatius Rosoinaya, Penyanyi yang kerap dipanggil Igor di masa mudanya, tak menyangka bahwa ia akan menjadi seorang Saykoji. Lelaki kelahiran 1983 ini, berhasil menjadi rapper yang berkancah di industri m.
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 02:37:12 WIB
    Sucy Chua

    Berawal dari Ajang Pencarian Bakat

    Berawal dari Ajang Pencarian Bakat Industri rekaman Ranah Minang belakangan ini bo­leh dikatakan kian ber­gai­rah, seiring dengan mun­cul­nya penyanyi-penyanyi pop minang muda berbakat. Se­hingga album-album pop minang populer kian laris dan membanjiri .
  • Sabtu, 14 Mei 2016 - 02:09:43 WIB

    Windra, Berawal dari Ngamen

    Windra, Berawal dari Ngamen BUKITTINGGI, HALUAN — Windra Elfi mungkin disebut sebagai pendatang baru di industri musik Ranah Minang. Namun dunia hiburan bukan hal baru baginya, karena lelaki gagah ini pernah tercatat sebagai salah satu kontestan dari.
  • Sabtu, 06 Februari 2016 - 00:38:24 WIB
    Dipa Arkendi

    Berawal dari Komik

    Berawal dari Komik Terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi periode 2016-2020 pada 24 Januari 2016 yang lalu, tidak membuat Dipa Arkendi jauh dari hobi membaca..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]