Hampir 2 Minggu Agam Nihil Positif Covid-19


Senin, 25 Mei 2020 - 15:50:38 WIB
Hampir 2 Minggu Agam Nihil Positif Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini Kabupaten Agam berhasil menekan angka pertumbuhan Covid-19, terbukti dengan hampir dua minggu tidak adanya penambahan kasus di daerah ini.

Diketahui saat ini, Kabupaten Agam memiliki 17 orang kasus positif di mana 11 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan enam pasien lagi masih menjalani perawatan dan isolasi.

Selain itu, kasus PDP dan OTG menunjukkan angka nol kasus di Agam. Juru bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini menyatakan pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen semua pihak dalam memutus mata rantai virus Corona.

“Semoga ini pertanda Covid-19 akan berakhir,” tambahnya.

Selain itu, tindak cepat pemerintah Kabupaten Agam patut diacungi jempol mulai dari meninjau kesiapan puskesmas seluruh nagari sampai pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan.

Melalui dukungan pemerintah dan instansi terkait, Khasman berharap tim dan semua stakeholder serta masyarakat tetap waspada agar virus Corona tidak kembali menyebar.

Diberitakan sebelumnya, sehari pasca lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kabupaten Agam mencatat tidak adanya penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal tersebut berdasarkan update Senin, (25/5/2020), pukul 10.00 WIB

“Ya, hari ini tepatnya H+1 lebaran ied, Agam nihil PDP,” ujarnya.

Namun, Kabupaten Agam masih memiliki beberapa Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu sebanyak 19 orang lagi. “Kita berharap pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi secepatnya sembuh,” tutup Khasman. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center (AMC) /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]