Nekat Mencuri, Dua Pelaku Ini Lebaran Dalam Sel Tahanan


Senin, 25 Mei 2020 - 17:53:18 WIB
Nekat Mencuri, Dua Pelaku Ini Lebaran Dalam Sel Tahanan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tim Opsnal Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) bekuk dua pelaku yang nekat melakukan pencurian disebuah toko dikawasan Parak Laweh Kecamatan Lubeg Kota Padang. Pasalnya, para pelaku nekad mencuri karena alasan ingin memiliki baju lebaran. 

Kemudian setelah polisi mengetahui hal itu dan berdasarkan laporan Polisi LP m/174/K/VII/2019/Sektor Lubeg, keduanya terpaksa menikmati hari lebaran di dalam sel tahanan Lubeg.

Kapolsek Lubeg AKP Andi Parningotan Lorena membenarkan kejadian itu, berawal dari penangkapan terhadap pelaku inisial AA (21) di kediamannya, kawasan Parak Laweh Kota Padang.

"Ya, pelaku inisial AA kita tangkap dan langsung dibawa ke Polsek Lubeg. Selain itu, kita juga mengamankan satu pelaku lainnya yakni inisial MK yang merupakan rekan AA dalam melakukan aksi pencurian," ujar Andi, Senin (25/5/2020).

Ditambahkannya, kemudian pihaknya juga menyita Barang Bukti (BB) berupa sebuah tas yang berisikan uang tunai Rp10 juta dan dua helai celana jeans, satu helai baju kaos, serta satu helai baju kemeja.

"Berdasarkan keterangan pelaku AA, uang Rp10 juta tersebut akan digunakan untuk membeli barang dan berfoya-foya dengan teman-teman nya yang," sambung Andi.

Terang Andi, pelaku (AA) berita dengan rekannya MK, melakukan aksinya dengan cara merusak dinding rumah tersebut yang terbuat dari kayu dengan obeng untuk bisa masuk ke dalam rumah di kawasan parak laweh tersebut.

"Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolsek Lubuk Begalung, untuk proses penyidikan lebih lanjut sesuai dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]