Jembatan Penghubung ke Ibukota Kabupaten di Pessel Ini Rusak Parah


Senin, 25 Mei 2020 - 18:44:12 WIB
Jembatan Penghubung ke Ibukota Kabupaten di Pessel Ini Rusak Parah Sesudut kondisi jembatan gantung yang menghubungkan nagari Sungai Sarik dengan nagari Bukit Kaciak Lumpo Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan  menganga dan berlobang, kondisi ini sangat  membahayakan keselamatan lalulinats,akibat bagian penahan lantai Jembatan patah, perlu perhatian pemerintah. (M Joni)

HARIANHALUAN.COM -- Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan Nagari Sungai Sarik Lumpo  dengan Nagari Bukit Kaciak di Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan nyaris ambruk. Saat ini, keberadaan jembatan itu sangat membahayakan keselamatan, terutama orang yang melintas dan menggunkan jembatan tersebut untuk akses jalan.

"Kerusakan jembatan gantung akibat  badan penahan lantai jembatan yang terbuat dari balok kayu sebagian sudah patah, ditambah lagi kapasitas  kendaraan yang melintas jembatan Batang Lumpo tersebut  tidak sesuai dengan daya tahan kekuatan jembatan," kata salah seorang warga Lumpo, Edi (48).

Wali Nagari Sungai Sarik Lumpo Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, Edi Amanto membenarkan kondisi jembatan gantung sudah kritis, bahkan membahayakan terhadap keselamatan masyarakat  yang melintas jembatan gantung tersebut. Dikhawatirkan, jembatan tersebut akan putus dan terperosok ke dalam sungai Batang Lumpo yang ada di lokasi.

Untuk mengantisipasi agar jembatan gantung yang menghubungan beberapa Nagari  di kecamatan IV Jurai tersebut, perlu dilakukan perbaikan dari pemerintah agar lalu lintas warga tak terputus. Jika terjadi, kondisi ini bisa mengakibatkan gangguan ekonomi untuk masyarakat. "Jembatan itu adalah sarana jalur alternatif bagi masyarakat menuju ibukota Kabupaten," paparnya. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]