Kerugian Kebakaran di Belakang Pasar Raya Blok 1 Ditaksir Capai Puluhan Juta


Senin, 25 Mei 2020 - 19:25:17 WIB
Kerugian Kebakaran di Belakang Pasar Raya Blok 1 Ditaksir Capai Puluhan Juta Kebakaran yang terjadi di Pasar Raya Padang Blok 1.

HARIANHALUAN.COM -- Kebakaran 19 petak toko di belakang Pasar Raya Blok 1 ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi yang datang ke lokasi kebakaran yang berada tepat di belakang Polresta Padang tersebut. Dia juga menyebut, akan menyiapkan tempat untuk relokasi sementara para pedagang di lokasi itu. 

"Kita taksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan juta. Itu hanya perkirakan sementara. Untuk selanjutnya, biar petugas kepolisian yang melakukan penyelidikan," jelas Mahyeldi. 

Ditambahkannya, kebakaran yang terjadi cepat menyebar karena banyak toko tersebut tutup karena masa PSBB. Selain itu, api menyebar sebab sebagian besar isi kios tersebut adalah benda yang mudah terbakar. "Kita tunggu penyelidikan dari polisi tentang penyebab kebakaran ini," tutup Mahyeldi. 

Sebelumnya, sekitar 19 petak toko yang ada di belakang Pasar Raya Blok 1, tepatnya di belakang Polresta Padang terbakar, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 17.45 WIB. Pantauan harianhaluan.com di lokasi kejadian, belum diketahui asal kebakaran tersebut hingga menjalari kios lainnya yang ada di lokasi.

Sementara, di lokasi kejadian terlihat puluhan kios yang terdiri dari kios kaca, kios P&D, kios sembako, kios santan dan beberapa kios lainnya di bekas pangkalan bemo tersebut dilahap api. Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dengan puluhan personel pemadam diturunkan ke lokasi. (*) 

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]