Ditegur Tak Pakai Masker, Polisi Ajak Duel Polisi di Bandung


Senin, 25 Mei 2020 - 20:46:17 WIB
Ditegur Tak Pakai Masker, Polisi Ajak Duel Polisi di Bandung ilustrasi duel

HARIANHALUAN.COM -- Seorang polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinisial H yang dinas di Polrestabes Bandung memarahi polisi lain yang mengingatkan dirinya untuk menggunakan masker. Peristiwa itu terjadi di pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (25/5/2020).

Dari laporan Bripka Rizal yang berjaga di lokasi, oknum polisi tersebut menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D 1087 TI. "Betul ada kejadian seperti itu, tadi mungkin dia lagi buru-buru, salah paham," kata Kapolsek Ciparay, AKP Suyatno saat dikonfirmasi oleh CNN Indonesia.

Bripka H disebut marah saat diingatkan rekannya sesama polisi yang sedang bertugas. Dia bahkan mengajak petugas itu berkelahi. Selain itu, Bripka H juga menanyakan tahun kelulusan petugas yang menegurnya, sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Bripka Rizal yang berjaga di pos PSBB tersebut lantas melaporkan kejadian itu kepada perwira pengendali pos Ipda Ahmad.

Oknum polisi tersebut diminta turun dari kendaraannya oleh Ahmad. Bukannya berdamai, oknum polisi tersebut justru kabur menggunakan kendaraannya, bahkan hampir menabrak kendaraan lain. Oknum tersebut sudah dicatat identitasnya, termasuk tempatnya bertugas.

Menurut Bripka Rizal, oknum polisi itu kini sudah ditangani oleh Polrestabes Bandung. "Sekarang sudah ditangani tempatnya berdinas, sudah dilaporkan," katanya.

Teranyar, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas tindakan Bripka H yang berdinas di Polrestabes Bandung. Bripka H memarahi polisi lain yang mengingatkan dirinya untuk menggunakan masker. Menurutnya,  anggota itu tidak memberikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

"Atas kejadian tersebut Kapolda Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perilaku tidak terpuji oknum Polri atas nama Bripka HI dan tidak mentolerir terhadap perbuatan tersebut. Bripka HI dipindahtugaskan dari Satlantas Polrestabes Bandung menjadi anggota Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan," kata Rudy melalui Kabid Humas Polda Jabar Saptoni Erlangga. (*)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]