Waduh! PSBB masih Jalan, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang Dipadati Orang


Senin, 25 Mei 2020 - 23:55:30 WIB
Waduh! PSBB masih Jalan, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang Dipadati Orang Suasana di Jembatan Siti Nurbaya pada Senin malam terpantau ramai.

HARIANHALUAN.COM -- Jembatan Siti Nurbaya pada malam kedua Hari Raya Idul Fitri, Senin (25/5/2020) mulai ramai didatangi pengunjung. Meski masih terlihat sepi yang duduk di lapak pedagang makanan, tapi kendaraan mulai banyak yang berlalu lalang. Bahkan, beberapa menit terlihat macet cukup panjang di atas jembatan. 

Pantauan harianhaluan.com, kemacetan ditenggarai karena ulah pengunjung yang parkir bersamaan di kanan kiri jembatan untuk mampir sejenak membeli makanan di pinggir jembatan. Macet baru terurai setelah salah satu mobil kembali melanjutkan perjalanannya. Jembatan Siti Nurbaya, biasanya memang ramai didatangi pengunjung pada malam hari. 

Selain menikmati indahnya suasana pelabuhan dan kerlap kerlip lampu rumah penduduk di atas bukit, pengunjung juga menikmati sajian makanan khas seperti jagung bakar, pisang bakar dan kerupuk kuah. Salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pedagang mulai berjualan sejak kemarin, yakni pada hari pertama Lebaran. 

Namun, hanya pedagang di atas jembatan, pedagang yang ada di bawah jembatan baru menggelar lapak dagangan pada hari ini. "Kemarin sudah mulai jualan. Tapi pengunjung hanya lihat-lihat saja, gak banyak yang mampir. Baru hari ini mulai ada yg mau turun dari kendaraan mereka," katanya. 

Pedagang jembatan Siti Nurbaya, katanya, sudah dua bulan tidak berjualan. Hal ini bukan karena larangan pemerintah akibat PSBB (pembatasan sosial berskala besar), tapi sebelum PSBB mereka sudah mulai berhenti jualan. "Pemerintah tidak pernah melarang jualan. Tapi pengunjung itu benar yang tidak ada," katanya. 

Hal yang sama juga terlihat di Pantai Padang. Beberapa lapak pedagang mulai terlihat dibuka dan dikunjungi pembeli. Meski tidak seramai hari libur biasanya, tapi aktifitas kunjungan mulai terlihat. Sementara itu, rumah makan dan restoran masih belum banyak yang buka. Selain pandemi covid-19, juga karena masih lebaran. Hanya terlihat beberapa restoran cepat saja yang melayani pembeli tanpa turun kendaraan. Tak ayal, antrian kendaraan cukup panjang terlihat. (*)

Reporter : Rahma Nurjana /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]