Jika Berlangsung Lama, Gubernur Sumbar Ajak Warga Berdamai dengan Covid-19


Senin, 25 Mei 2020 - 00:01:33 WIB
Jika Berlangsung Lama, Gubernur Sumbar Ajak Warga Berdamai dengan Covid-19 Rapat terbatas Gubernur Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam rangka membahas kelanjutan PSBB di Sumbar.

HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menggelar rapat terbatas bersama OPD di lingkungan Pemprov terkait rencana strategis Sumbar pasca PSBB jilid II yang akan berakhir pada 29 Mei nanti. Irwan Prayitno menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 selanjutnya akan merujuk pada WHO. 

Sebelumnya, WHO memprediksi bahwa virus Covid-19 akan berlangsung dalam waktu yang lama. "Dalam kondisi ini, diharapkan nantinya masyarakat mampu berdamai dengan Covid-19 dengan tetap mengedepankan protab kesehatan, karena Covid-19 tidak akan tuntas jika serum pengobatannya belum di temukan," katanya Senin (25/5/2020).

Selanjutnya, pola kehidupan masyarakat tentu akan berubah dan memunculkan tatanan kehidupan yang baru yaitu dengan budaya antisipasi penanganan Covid-19. Masyarakat tidak akan mungkin hidup normal layaknya sebelum pandemi Covid-19 hadir, namun nantinya bisa hidup normal dengan kebiasaan yang baru yakni dengan memakai masker, sosial distancing dan cuci tangan.

Kemudian Irwan Prayitno meminta OPD menyiapkan berbagai strategi standar pelayanan dalam aktivitas maupun pekerjaan sesuai standar penanganan Covid-19 sehingga kehidupan akan berangsur-angsur berjalan normal. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]