Siap-siap! TNI-Polri akan Diterjunkan Secara Masif Disiplinkan Masyarakat di 4 Provinsi


Selasa, 26 Mei 2020 - 09:11:25 WIB
Siap-siap! TNI-Polri akan Diterjunkan Secara Masif Disiplinkan Masyarakat di 4 Provinsi Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan bakal menerjunkan aparat TNI-Polri secara lebih masif demi menekan penyebaran virus corona baru (COVID-19) di Indonesia. Para aparat bakal ditugaskan mendisiplinkan masyarakat di lapangan.

"Memastikan mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).

Pendisiplinan secara masif ini akan digelar di 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota. Jokowi berharap kurva penyebaran Corona bisa ditekan dengan kebijakan ini.

"Akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten /kota mulai hari ini sehingga kita harapkan kedisiplinan kuat dari masyarakat akan semakin terjaga," kata Jokowi.

"Dan kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan, menyadarkan, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran COVID ini akan semakin menurun," tutur Jokowi.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 18 Oktober 2020 - 13:59:52 WIB

    Siap-siap! UMP 2021 Bisa Lebih Rendah dari Tahun Ini

    Siap-siap! UMP 2021 Bisa Lebih Rendah dari Tahun Ini HARIANHALUAN.COM - Besaran upah minimum provinsi (UMP) tahun 2021 kemungkinan tidak naik. Hal itu berdasarkan usulan dari dialog selama tiga hari yang berlangsung 15-17 Oktober oleh Dewan Pengupahan Nasional Provinsi, Kabupat.
  • Selasa, 13 Oktober 2020 - 10:08:00 WIB

    Siap-siap! Curah Hujan di RI akan Naik Hingga 40 Persen

    Siap-siap! Curah Hujan di RI akan Naik Hingga 40 Persen HARIANHALUAN.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi fenomena La Nina akan menyebabkan curah hujan bulanan di Indonesia mengalami kenaikan 20-40 persen di atas normal. Karena itu, dalam rapat .
  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 07:28:10 WIB

    Siap-siap! 14 BUMN akan Dibubarkan

    Siap-siap! 14 BUMN akan Dibubarkan HARIANHALUAN.COM - Wacana BUMN dibubarkan kembali hangat. Hal itu tak lain karena Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut sebanyak 14 BUMN akan dilikuidasi atau dibubarkan melalui PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA)..
  • Ahad, 13 September 2020 - 08:08:21 WIB

    Siap-siap! BLT Subsidi Gaji Gelombang 3 Cair Besok

    Siap-siap! BLT Subsidi Gaji Gelombang 3 Cair Besok HARIANHALUAN.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan pihaknya membutuhkan waktu untuk verifikasi data rekening 3,5 juta pekerja penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang telah diberikan oleh BPJS-TK..
  • Selasa, 01 September 2020 - 13:07:48 WIB

    Siap-siap! Tes SKB CPNS 153 Instansi Dimulai

    Siap-siap! Tes SKB CPNS 153 Instansi Dimulai HARIANHALUAN.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dimulai hari ini, Selasa (1/9/2020). "SKB hari ini hari pertama, dan akan berlangsu.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]