Amerika Bakal Diserang Jutaan Ekor Jangkrik, Pertanda Apa Ini?


Selasa, 26 Mei 2020 - 13:12:42 WIB
Amerika Bakal Diserang Jutaan Ekor Jangkrik, Pertanda Apa Ini? Jangkrik Amerika. Foto: Repro CNN

HARIANHALUAN.COM -- Di tengah semakin memburuknya kondisi Amerika Serikat akibat serangan Virus Corona atau COVID-19, sebuah bencana baru disebutkan bakal melanda negeri Paman Sam itu.

Bencana itu diprediksikan terjadi dari hasil penelitian Depatemen Entomologi Virginia Tech.

Dalam siaran resminya, para ahli Virginia Tech menyebutkan, dalam waktu dekat ini Amerika akan diserang jutaan ekor jangkrik tanah.

Menurut Eric Day, salah satu ahli entomologi Penyuluhan Koperasi Virginia di Departemen Entomologi Virginia Tech, jangkrik itu akan muncul secara bersamaan keluar dari dalam bumi.

Jumlah jangkrik yang bakal keluar dari tanah sangat mengerikan, menurutnya, 1,5 juta jangkrik akan muncul di setiap satu hektare tanah di Amerika.

Jutaan ekor jangkrik diprediksi bakal muncul di wilayah Virginia Barat dan Carolina Utara.

Dipastikan serangan jangkrik tidak berbahaya bagi manusia hanya saja bakal terjadi kebisingan yang luar biasa akibat suara yang dikeluarkan jutaan jangkrik itu.

"Namun, mereka berbahaya bagi anggrek, tanaman merambat dan pohon karena kebiasaan bertelur betina," kata Eric dikutip dari Viva.co.id, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu menurut Doug Pfeiffer, seorang profesir dan spesialis ekstensi di Departemen Entomologi Virginia Tech. Jangkrik memiliki waktu kemunculan yang cukup misterius, secara berkala mereka akan muncul dalam jumlah banyak setiap 13 hingga 17 tahun.

"Jangkrik dapat muncul dalam jumlah yang sangat banyak dan petani di area aktivitas yang diprediksi harus waspada," kata Doug. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]