Mantap Jiwa! Kuliner Minang Masuk 'Uncharted' Gordon Ramsay Musim Dua


Selasa, 26 Mei 2020 - 15:50:56 WIB
Mantap Jiwa! Kuliner Minang Masuk 'Uncharted' Gordon Ramsay Musim Dua Gordon Ramsay mengeksplorasi kuliner minang pada awal 2020 lalu (Foto: chef Gordon Ramsay)

HARIANHALUAN.COM -- Koki ternama asal Inggris, Gordon Ramsay, melakukan eksplorasi kuliner serta budaya minang, di Padang, Sumatra Barat. Eksplorasi tentang Tanah Minangkabau yang terjadi pada awal 2020 itu akan dikemas dalam sebuah acara televisinya yang terkenal, 'Uncharted', pada musim ke dua.

Dilansir dari Republika.co.id laman National Geographyic, Selasa (26/5), Ramsay dilaporkan sempat menaiki sebuah cadik sempit perahu nelayan melawan ombak-ombak di laut untuk menangkap ikan. Dalam foto yang dibagikan laman itu, tergambar pula Ramsay mencari ikan di sebuah goa di Sumatra Barat.

Bahkan, koki yang merupakan juri Masterchef yang terkenal memiliki sikap galak itu juga mencari bahan-bahan lokal untuk memasak masakan khas daerah bersama dengan penulis masakan, Ade Putri Paramadita. Dalam kesempatan itu, Ramsay juga belajar memasak masakan tradisional terkenal dari Padang yang memiliki bahan cabai dan rempah-rempah, yaitu rendang. Prosedur memasaknya yang panjang membuat dia harus belajar dan bertahan selama berhari-hari.

"Saya mungkin tidak bisa menyempurnakan rendang dalam tujuh hari, tapi jujur, saya cukup senang dengan apa yang saya lakukan,” ujar Ramsay.

Dipengaruhi oleh pedagang rempah-rempah dan wisatawan, masakan Indonesia sangat beragam. Di Sumatera Barat, Ramsay juga mencicipi bika, sebuah camilan yang populer dibuat dengan kelapa yang dimasak dalam pot tanah liat di atas kayu manis.

Dia juga merasakan buah durian yang menjadi raja buah di Indonesia. Terkenal dengan kekayaan hasil tangkapan laut dan udangnya, Ramsay pun harus memilih variasi untuk jamuan makannya.

Dalam trailer promosi musim kedua 'Uncharted' yang ada dalam saluran National Geographic Youtube dan dirilis sejak empat pekan yang lalu, Ramsay diketahui telah mengeksplorasi berbagai daerah di beberapa negara, termasuk di Tasmania, India, Norwegia, Afrika Selatan, dan Guyana. Acara televisi 'Uncharted' musim ke dua ini akan dirilis 7 Juni mendatang. (*)

 Sumber : Republika.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 21:53:13 WIB

    Mantap! Sumbar jadi 1 dari 10 Provinsi yang Jadi Lumbung Beras di RI

    Mantap! Sumbar jadi 1 dari 10 Provinsi yang Jadi Lumbung Beras di RI HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pertanian (Kementan) mencatat ada ada beberapa provinsi mampu menghasilkan padi atau beras cukup besar. Kapasitasnya bisa untuk memasok kebutuhan beras ke provinsi lain yang tak menghasilkan ata.
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 08:28:48 WIB

    Mantap, 2 Tambang Raksasa Asing Kembali ke Pelukan RI

    Mantap, 2 Tambang Raksasa Asing Kembali ke Pelukan RI HARIANHALUAN.COM - Pemerintah telah berhasil mengambil 20% saham tambang nikel raksasa Brazil, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) melalui holding BUMN Pertambangan Mining Industry Indonesia (MIND ID). Setelah sebelumnya berhasil me.
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 18:55:46 WIB

    Mantap! Neraca 11 Komoditas Pangan dalam Kendali Pemerintah

    Mantap! Neraca 11 Komoditas Pangan dalam Kendali Pemerintah NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa neraca pangan sampai dengan Juni dari 11 komoditi yang disampaikan dalam kondisi yang aman dan dalam kendali Pemerintah yang cuk.
  • Ahad, 12 April 2020 - 18:53:17 WIB

    Mantap! Sudah Tak Ada Pasien Positif Virus Corona di Aceh

    Mantap! Sudah Tak Ada Pasien Positif Virus Corona di Aceh ACEH, HARIANHALUAN.COM - Tak ada lagi pasien positif virus corona di Provinsi Aceh. Sebab, Minggu (12/4/2020) ini satu pasien positif corona sudah sembuh..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 19:20:00 WIB

    Mantap! Prabowo Minta TNI Siapkan Pesawat ke China Ambil Alkes Corona

    Mantap! Prabowo Minta TNI Siapkan Pesawat ke China Ambil Alkes Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyediakan pesawat TNI untuk mengambil alat kesehatan di Shanghai, China. Alat-alat kesehatan bakal digunakan di In.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]