Wah Bakalan Ada Kejutan Baru dari Jokowi, Mau Tahu?


Selasa, 26 Mei 2020 - 15:58:19 WIB
Wah Bakalan Ada Kejutan Baru dari Jokowi, Mau Tahu? Presiden Joko Widodo meninjau Mal Summarecon (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

HARIANHALUAN.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali mengevaluasi kebijakan dalam satu minggu ke depan pasca menerjunkan aparat keamanan untuk mengawal masyarakat di era menuju new normal.

Berbicara saat meninjau prosedur standar dalam menghadapi new normal di Mal Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Jokowi mengatakan bahwa bukan tidak mungkin kebijakan tersebut bisa semakin masif.

"Saya sampaikan dalam kesempatan ini, dan akan kita lihat dalam 1 minggu ini dampaknya seperti apa," kata Jokowi, dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (26/5/2020).

Aparat yang diterjunkan pemerintah akan fokus mengawal 4 provinsi dan 25 kabupaten kota. Pada tahap pertama, setidaknya ada 4 wilayah yang akan dikawal yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Gorontalo, Sumatera Barat.

Jokowi mengatakan, bukan tidak mungkin kebijakan tersebut akan berlaku di beberapa provinsi maupun kabupaten kota lainnya. Namun, keputusan tersebut akan tetap bergantung pada data di lapangan.

"Kita akan lebarkan ke kabupaten kota lainnya, apabila dirasa ada perbaikan-perbaikan signifikan karena kita telah turunkan TNI Polri di kabupaten kota," jelasnya. (*)

 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]