Zoom Nonaktifkan Sementara Layanan Giphy, Kenapa?


Selasa, 26 Mei 2020 - 16:19:18 WIB
Zoom Nonaktifkan Sementara Layanan Giphy, Kenapa? Room chat zoom meeting. Foto: Zoom

HARIANHALUAN.COM -- Layanan Giphy dihentikan sementara di fitur chat  Zoom. Dalam blog resminya, Zoom menuliskan bahwa hal ini dilakukan sementara, sampai kemanan tambahan pada Zoom telah dipasang.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Selasa (26/5/2020), pembaruan keamanan Zoom meliputi pembatasan untuk share-screen, pembatasan login untuk meeting yang memerlukan registrasi, dan perubahan pada fitur mute/unmute mikrofon pengguna.

Hal ini dilakukan beberapa hari setelah Giphy resmi diakuisisi Facebook. Setelah menjadi bagian dari Facebook, layanan penyedia konten GIF ini kabarnya akan diintegrasikan dengan Instagram.

Dengan beralihnya Giphy ke Facebook, tentu akan memengaruhi integrasinya dengan platform lain seperi Twitter dan iMessage yang merupakan pesaing berat Facebook.

Menurut Giphy, perusahaannya tidak menggunakan embedded tracking yang melacak aktifitas penggunanya, pun API-nya tidak memiliki akses ke data pengguna.

Zoom juga meningkatkan keamanannya karena permintaan pengguna yang melonjak selama pandemi Covid-19 ini dan beberapa serangan terjadi pada aplikasi tersebut. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]