Cegah Wabah Covid-19, Pariaman Berlakukan Pembatasan Selektif


Selasa, 26 Mei 2020 - 16:42:34 WIB
Cegah Wabah Covid-19, Pariaman Berlakukan Pembatasan Selektif Pariaman memberlakukan pembatasan secara selektif.

HARIANHALUAN.COM -- Guna pencegahan penyebaran wabah covid-19 di Kota Pariaman, Pemerintah setempat memberlakukan pembatasan secara selektif untuk masuk ke Kota Pariaman.

"Iya kita memberlakukan pembatasan bagi pengunjung yang datang ke Kota Pariaman, dimana bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP Kota Pariaman yang tidak berkempentingan dilarang untuk masuk ke Pariaman," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasai Kota Pariaman, Hendri, Selasa (26/5).

Lebih lanjut disampaikanya, pengecekan dilakukan di Posko perbatasan masuk ke Kota Pariaman, petugas posko akan memeriksa bagi masyarakat yang masuk ke Pariaman. Jika tidak ada keperluan yang penting dan hanya tujuan wisata maka disuruh balik lagi.

"Tetapi selektif, bagi yang tidak ada urusan penting dan berwisata itu disuruh balik," kata Hendri.

Ia mengatakan, selain 4 posko di jalan untama masuk ke Kota Pariaman, pihak pemerintahan Kota Pariaman juga melakukan penambahan dua posko pemeriksaan lagi.

"Kita menambah dua posko lagi, yaitu di By Pass Padusunan dan di Simpang Jati, yang merupakan jalur masuk ke Kota Pariaman," ujarnya.

Pantauan di Posko penanganan Covid-19 di Simpang Punggung Lading, Pariaman Selatan terlihat selurung pengendara yang melewati jalur itu dilakukan pemeriksaan, termasuk KTP Pengendara tersebut. Jika tidak berkepentingan maka akan disuruh kembali. (*)

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]