Dijaga Ketat, Agro Wisata Batu Patah Solok Sepi Pengunjung


Selasa, 26 Mei 2020 - 16:51:36 WIB
Dijaga Ketat, Agro Wisata Batu Patah Solok Sepi Pengunjung Agro Wisata Taman Bunga Batu Patah Kampung Payo sepi dari pengunjung

HARIANHALUAN.COM -- Jalankan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok perketat wisatawan untuk memasuki wilayah Agro Wisata Batu Patah.

Berdasarkan pantauan Harianhaluan.com, sejumlah tempat wisata yang terbilang baru itu sepi dari pengunjung. Salah satunya Taman Bunga Batu Patah, terlihat hanya dikunjungi oleh warga yang ada di sekitaran Kampung Payo.

Terkait hal itu, warga setempat mendukung penuh pembatasan wisatawan yang masuk ke wilayah ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang disinyalir terbawa oleh wisatawan yang masuk.

Penjaga Agro Wisata Taman bunga Batu Patah, Madi (37) mengatakan, dibanding tahun-tahun sebelumnya, Agro Wisata yang ada di Payo mengalami penurunan pengunjung.

"Biasanya satu hari habis melaksanakan sholat Ied sekitaran lokasi wisata telah dipadati para pengunjung. Namun Hingga lebaran H+3, wisata masih sepi pengunjung," ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Ditambahkannya, kondisi ini juga bersamaan dengan diperketatnya posko penjagaan Covid-19. Otomatis akan berpengaruh kepada jumlah pengunjung Taman Bunga Batu Patah.

"Kami pendukung penuh PSBB, mengingat warga Kampung Payo, alhamdulillah hingga saat ini masih nihil terjangkit virus corona dan mudah-mudah tidak ada yang tertular," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]