Meski Tutup, Objek Wisata Sepeda Gantung di Desa Tungkal Selatan Tetap Dirawat


Selasa, 26 Mei 2020 - 16:59:40 WIB
Meski Tutup, Objek Wisata Sepeda Gantung di Desa Tungkal Selatan Tetap Dirawat Kades Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad.

HARIANHALUAN.COM -- Meski sarana dan prasarana permainan di objek wisata sepeda gantung dan balon udara di Desa Tungkal Selatan tutup akibat Covid -19, namun masih tetap dirawat.

"Meski saat ini tutup permainan sepeda gantung dan balon udara di objek wisata tersebut, sarpras dan peralatan yang ada tetap dirawat, sehingga tidak berkarat dan rusak," kata Kepala Desa Tumgkal Selatan Kota Pariama, Rahayadi Ningrad kepada Harianhaluan.com, Selasa (26/5/2020).

Rahayadi menyebutkan, saat ini objek wisata itu tutup, kalau pandemi Covid-19 jika telah berlalu nantinya, dan situasi telah normal kembali, tentulah dapat difungsikan lagi.

Objek wisata itu dibangun dengan APBDes, dan dikelola Bumdes sekaligus desa memperoleh pemasukan dari objek wisata itu sebesar 10 persen.

Sebelum pandemi Covid-19, objek wisata ini ramai dikunjungi pelancong dan dapat membantu geliat perekonomian masyarakat, sejak pandemi covid - 19 terjadi, semua jadi sepi dan anjlok.

"Kita berharap, wabah ini cepat berlalu, dan kondisi jadi normal kembali," kata Kades Tungkal Selatan itu. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 13:42:59 WIB

    Tradisi 'Malamang' Tetap Eksis Meski di Tengah Pandemi Covid-19

    Tradisi 'Malamang' Tetap Eksis Meski di Tengah Pandemi Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Membuat lamang menjelang penyambutan hari raya lebaran, bagi masyarakat Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar), merupakan sebuah keharusan dan tradisi yang mesti dilaksanakan..
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 19:08:07 WIB

    Meski Zona Hijau, Pemko Sawahlunto Larang Salat Ied di Lapangan dan Masjid

    Meski Zona Hijau, Pemko Sawahlunto Larang Salat Ied di Lapangan dan Masjid HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto melarang pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 Hijriah secara berjamaah di lapangan atau di masjid. Kebijakan ini diambil pemerintah daerah meski Sawahlunto masih aman dari k.
  • Senin, 18 Mei 2020 - 12:38:30 WIB

    Meski Pandemi Covid-19, Budidaya Tanaman Pangan Pokok Tetap Jalan

    Meski Pandemi Covid-19, Budidaya Tanaman Pangan Pokok Tetap Jalan HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, Ir. Nuzirwan, MT, mengatakan padi adalah tanaman pangan pokok masyarakat yang budidaya dan produksinya harus menjadi komitmen semua.
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 21:37:50 WIB

    Meski Zona Hijau, Pemkab Solsel Tetap Berlakukan PSBB

    Meski Zona Hijau, Pemkab Solsel Tetap Berlakukan PSBB SOLOK SELATAN HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Solok Selatan (Solsel) tetap memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kendati masuk dalam zona hijau Covid-19. Hal itu disampaikan Plt. Bupati Solsel Abdul Rahman, saat .
  • Ahad, 05 April 2020 - 14:48:06 WIB

    Meski Diguyur Hujan Deras, Kota Pariaman Tidak Banjir

    Meski Diguyur Hujan Deras, Kota Pariaman Tidak Banjir PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Meski Kota Pariaman diguyur hujan lebat sejak Malam Minggu hingga Minggu pagi (5/4/2020), namun tak menyebabkan bencana banjir dan genangan pada areal pertanian padi sawah di daerah itu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]