Pemerintah Serius Atasi Corona,Tapi Tak Takut Berlebihan


Selasa, 26 Mei 2020 - 18:11:20 WIB
Pemerintah Serius Atasi Corona,Tapi Tak Takut Berlebihan Menko Polhukam Mahfud Md

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan pemerintah tidak pernah menyepelekan virus Corona (COVID-19), namun juga tak takut berlebihan. Dia menyampaikan orang yang meninggal karena influenza, TBC dan demam berdarah lebih besar jumlahya dibandingkan Corona.

"Maksud saya Saudara, kita ndak pernah main-main (menangani Corona). Oleh sebab itu jangan main-main juga. Kita sejak awal sudah serius bahwa sejak awal kita mengajak tidak panik, ya karena itu tadi sebenarnya orang meninggal karena influenza biasa itu jauh lebih besar dari karena Corona. TBC jauh lebih besar, demam berdarah jauh lebih besar," kata Mahfud saat halal bihalal virtual bersama keluarga besar Universitas Sebelas Maret yang disiarkan langsung di YouTube Universitas Sebelas Maret, Seperti dilihat detikcom, Selasa (26/5/2020).

"Kita tidak menyepelekan, tapi ingin mengatakan jangan takut berlebihan. Karena kata bapak ilmu kedokteran, Ibnu Sina, itu mengatakan begini, 'kepanikan itu separuh dari penyakit. Kesabaran itu separuh dari kesembuhan dan doa itu adalah pintu menuju kesembuhan'," sambungnya.

Dikatakan Mahfud, pernyataan- pernyataan yang dilontarkan Menteri Kesehatan Terawan selama ini untuk menenangkan masyarakat mengutip dari dokter Ibnu Sina. Dia menekankan lagi, pemerintah bersungguh-sungguh dalam menghadapi virus Corona.

"Bukan kita menyepelekan, tapi sungguh-sungguh kita menghadapi serius Corona ini," ucapnya

Mahfud menuturkan, keseriusan itu terlihat dari berbagai macam kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, antara lain bantuan sosial hingga rebutan dengan negara-negara lain dalam hal impor alat-alat kesehatan.

"Oleh sebab itu mengeluarkan berbagai macam kebijakan. Berapa kita ngasih uang sama orang miskin sebanyak 110 juta orang miskin selama 3 bulan kita subsidi Rp 600 ribu perkepala selama 3 bulan ini sungguh-sungguh, kita membuat rumah sakit. Ketika orang berebutan alat-alat kesehatan, kita kaget semua di mana yang ada di luar negeri ada kita beli, jangan bertanya berapa harganya, pokoknya langsung pesan kita. Karena rebutan dengan negara-negara lain yang pada waktu itu juga gamang semua," tuturnya. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]