Positif Covid-19 di Pessel Bertambah 1 Orang


Selasa, 26 Mei 2020 - 18:45:05 WIB
Positif Covid-19 di Pessel Bertambah 1 Orang Rinaldi (Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel)

HARIANHALUAN.COM - Pasien terkonfirmasi  positif covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan bertambah 1 orang. PAsien tersebut berjenis kelamin laki-laki (27), warga Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan. Artinya, pasien sebelumnya 17 orang menjadi 18 orang.

Pasien tersebut merupakan klaster Pasar raya Padang dengan profesi sebagai tukang parkir dan jaga malam di Pasar raya Padang. Pasien tersebut tersebut akan dikarantina di Padang, saat ini sedang dalam persiapan administrasi.

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokoler sekdakab Pesisir Selatan selaku juru bicaraBicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi Dasar, Selasa (26/5).

Pasien sebelumnya 17 orang menjadi 18 orang dengan rincian,12 orang sembuh, 1 orang meningal,5 orang dirawat/ karantina

Ke 5 orang yang dirawat ) karentina tersebut yaitu, 1  orang di  Balai Diklat BPSDM Provinsi  Sumbar di Padang Besi, 3 orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Pasien tersebut, sempat pulang kampung dan kontak dengan keluarga dekatnya di Kapuh, sebelum hasil labornya keluar dan dinyatakan  terkonfirmasi positif Covid 19.

Terhadap kasus positif tersebut, tim gugus tugas sudah melakukan tracing. Berdasarkan tracing tim gugus tugas Pesisir Selatan (Pessel), ditemukan 10 orang warga yang diduga kontak dekat dengan pasien kasus ke-18,  (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]