Aduh! 32 Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Padang dari Cluster Pasar Raya!


Selasa, 26 Mei 2020 - 20:00:07 WIB
Aduh! 32 Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Padang dari Cluster Pasar Raya! Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Total warga Sumatera Barat (Sumbar) yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini, Selasa (26/5/2020) berjumlah 510 orang, dengan rincian 115 dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 86 orang, isolasi daerah dua orang, Bapelkes sembilan orang, BPSDM 53 orang, BPP Padang 13 orang, meninggal dunia sebanyak 24 orang dan sembuh 208 orang.

Berdasarkan laporan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, menyatakan bahwa warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 bertambah 32 orang lagi, dan semuanya dari Cluster Pasar Raya Kota Padang. Berikut rincian warga yang terinfeksi positif Covid-19 :

1. Anak-anak (perempuan) 9 th, warga Indarung, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 13 th, warga Indarung, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 42 th, warga Indarung, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 38 th, warga Indarung, pekerjaan pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Anak-anak (perempuan) 7 th, warga Indarung, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Balita (perempuan) 3 th, warga Indarung, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Anak-anak (perempuan) 5 th, warga Indarung, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Pria 38 th, warga Gantiang Parak Gadang, pekerjaan pegawai Dinas Pasar, terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Pria 38 th, warga Mato Aia, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan dirawat di RS. Unand.

10. Wanita 45 th, warga Aia Tawa Barat, pekerjaan pegawai Dinas Pasar, terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Pria 27 th, warga Bungo Pasang, pekerjaan security Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

12. Wanita 20 th, warga Alai Parak Kopi, pekerjaan pegawai kontrak perizinan Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

13. Anak-anak (pria) 6 th, warga Kuranji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

14. Batita (perempuan) 5 bulan, warga Kuranji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

15. Pria 47 th, warga Kuranji, pekerjaan tukang, terinfeksi karena bekerja di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

16. Anak-anak (perempuan) 9 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

17. Wanita 13 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

18. Anak-anak (wanita) 7 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

19. Balita (pria) 4 th, warga Kuranji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

20. Pria 31 th, warga Lubeg, pekerjaan security Pasar Raya, terinfeksi kontak dengan pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

21. Wanita 65 th, warga Gunuang Sariak, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasicmandiri sementara.

22. Anak-anak (perempuan) 5 th, warga Puruih, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

23. Wanita 61 th, pekerjaan swasta terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

24. Wanita 56 th, warga Puruih, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

25. Pria 21 th, warga Puruih, status ex pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

26. Wanita 37 th, warga Puruih, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

27. Pria 64 th, warga Puruih, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

28. Wanita 64 th, warga Piai Tangah, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

29. Pria 38 th, warga Cengkeh, pekerjaan pegawai Dinas Pasar, terinfeksi kontak dengan pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

30. Pria 56 th, warga Pegambiran, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

31. Pria 58 th, warga Pasa Ambacang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

32. Pria 44 th, warga Surau Gadang, pekerjaan Brankermen, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan isolasi mandiri.

Selain itu, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.041 orang. Proses pemantauan 122 orang, dengan rincian karantina Pemda 8 orang dan 114 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.919 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 872 orang. 38 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 834 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:36:03 WIB

    Waduh! UNP Lockdown Sementara Gegara Covid-19

    Waduh!  UNP Lockdown Sementara Gegara Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri mengeluarkan surat edaran terkait penutupan sementara kampus tersebut. Hal itu dilakukan karena menanggapi beberapa waktu terakhir banyak tenaga pengajar UNP yang t.
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:28:46 WIB

    Waduh! Onderdil Mobil Dinas di Kantor Bupati Solsel Mengirap

    Waduh! Onderdil Mobil Dinas di Kantor Bupati Solsel Mengirap HARIANHALUAN.COM - Sejumlah Mobnas mewah milik Pemkab Solsel tidak bisa dipakai lagi karena onderdilnya banyak yang dicuri. Padahal, mobnas yang terparkir depan kantor Bupati Solsel itu masih sangat bagus dan ada yang keluara.
  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 20:58:05 WIB

    Waduh! Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 292, Kota Padang Sumbang 130 Kasus

    Waduh! Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 292, Kota Padang Sumbang 130 Kasus HARIANHALUAN.COM - Terjadi penambahan kasus positif di Sumbar. Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Jumat (9/10) terdapat 292 kasus pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi men.
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:06:18 WIB

    Waduh! Pernyataan Ketua DPRD Sumbar kepada Pendemo Memancing Lemparan Batu

    Waduh! Pernyataan Ketua DPRD Sumbar kepada Pendemo Memancing Lemparan Batu HARIANJALUAN.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Supardi temui para peserta untuk rasa sekitar pukul 16.00 WIB. Diketahui, unjuk rasa dipicu karena pengesahan UU Cipta Kerja. Setelah ditemui, koo.
  • Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:04:18 WIB

    Waduh! Dalam UU Cipta Kerja, Asing Bisa Kuasai 'Bisnis Senjata' Indonesia

    Waduh! Dalam UU Cipta Kerja, Asing Bisa Kuasai 'Bisnis Senjata' Indonesia HARIANHALUAN.COM - Center of Development Studies, Tenaga Ahli DPR-RI Adhi Azfar menjelaskan Undang-undang Omnibus Law menghapus ketentuan tentang produksi senjata dan peralatan perang yang sebelumnya tertutup bagi penanaman m.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]