Ada Pemuda Mengaku Tuhan di Kendari, Polisi: Dia Alami Gangguan Jiwa


Selasa, 26 Mei 2020 - 20:36:28 WIB
Ada Pemuda Mengaku Tuhan di Kendari, Polisi: Dia Alami Gangguan Jiwa Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto (Foto: Istimewa)

HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda bernama Candra (24) di Kendari viral melalui media sosial. Dalam video yang beredar dia mengaku sebagai Tuhan dan menyebut semua anak punk akan masuk surga.

Dikutip dari detikcom, pada video tersebut tampak seorang pemuda yang mengenakan baju hitam mengatakan bahwa dia Tuhan. Dalam rekaman tersebut dia berada di pinggir jalan. Tampak pula beberapa orang yang duduk di kursi yang berada di belakang pemuda tersebut.

"Saya Allah SWT, Tuhannya manusia, rajanya manusia. Kalian semuanya masuk surga, anak punk semuanya masuk surga," kata pemuda dalam video tersebut.


Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto saat dimintai konfirmasi terkait hal tersebut mengatakan pemuda itu mengalami gangguan jiwa. Polisi juga telah memeriksa pelaku.

"Sudah kita periksa, orang tuanya juga. Anak ini alami gangguan jiwa," kata Didik dilansir dari detikcom, Selasa (26/5/2020).

Terkait video yang direkamnya sendiri, Didik menuturkan jika Candra saat ini sedang dalam perawatan. Meskipun tampak jika Canda layaknya pemuda normal.

"Kesehariannya normal, orang tuanya bawa kartu riwayat kesehatannya jika yang bersangkutan dalam perawatan kejiwaan," ujarnya.

Begitu video tersebut viral, lanjut Didik, pihak kepolisian langsung menjemput dan memeriksa orang tua serta yang bersangkutan.

"Dari Polres langsung ke RSJ, anaknya sekarang sudah di RSJ," pungkasnya. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 20:59:22 WIB

    Malaysia Cuma Temukan 1 Kasus Positif Covid-19, RI Ada 1.385

    Malaysia Cuma Temukan 1 Kasus Positif Covid-19, RI Ada 1.385 HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Rabu (1/7/2020) Malaysia mencatatkan angka cukup melegakan dalam kasus baru positif Covid-19. Malaysia mencatatkan hanya 1 kasus yang merupakan angka harian terendah sejak gelombang kedua pandemi .
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 18:37:29 WIB

    Fadli Zon ke Risma: Jangan Sujud Lagi ke Manusia, Cukup pada Tuhan!

    Fadli Zon ke Risma: Jangan Sujud Lagi ke Manusia, Cukup pada Tuhan! HARIANHALUAN.COM -  Aksi sujud Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di depan perwakilan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (ID) Surabaya belakang viral. Peristiwa itu turut memancing atensi Anggota DPR RI Fadli Zon..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 15:44:49 WIB

    Tito Minta Bantuan Polri Dukung Pilkada 2020 saat Pandemi

    Tito Minta Bantuan Polri Dukung Pilkada 2020 saat Pandemi HARIANHALUAN.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian meminta Polri mendukung pelaksanaan Pilkada 2020. Pilkada berlangsung di tengah-tengah pandemi, sehingga diharapkan sukses dan aman di t.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 12:20:32 WIB

    Plastik Sekali Pakai Dilarang, Adakah Pengggantinya?

    Plastik Sekali Pakai Dilarang, Adakah Pengggantinya? HARIANHALUAN.COM - DKI Jakarta mewajibkan penggunaan kantong ramah lingkungan dan melarang plastik sekali pakai mulai 1 Juli. Kira-kira apa solusi penggantinya?.
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 17:58:14 WIB

    Aksi Risma yang Sujud di Hadapan IDI, Ulama: Terlalu Berlebihan

    Aksi Risma yang Sujud di Hadapan IDI, Ulama: Terlalu Berlebihan HARIANHALUAN.COM - Aksi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sujud di kaki Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging dan Remerging (Pinere) RSU dr Soetomo, dr Sudarsono menjadi perbincangan. Lalu bagaimana pandangan ulama mengenai ak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]